-->








Akibat Dilanda Banjir, Lima 'Instalasi Pengolahan Air Bersih' PDAM Tirta Tamiang Rusak

07 November, 2022, 22.17 WIB Last Updated 2022-11-07T15:19:05Z

Lima Instalasi Pengolahan Air bersih (IPA) milik PDAM Tirta Tamiang di beberapa kecamatan rusak akibat banjir yang terjadi di Aceh Tamiang semenjak Minggu 31 Oktober 2022 lalu.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Lima Instalasi Pengolahan Air bersih (IPA) milik PDAM Tirta Tamiang di beberapa kecamatan rusak akibat banjir yang terjadi di Aceh Tamiang beberapa hari lalu.

"Ada lima IPA milik PDAM Tirta Tamiang rusak akibat banjir," kata Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail kepada LintasAtjeh.com, Senin (07/11/2022).

Ismail menjelaskan, lima instalasi tersebut yakni IPA Seumdam, Kecamatan Kejuruan Muda, IPA Kualasimpang di Kecamatan Kota Kualasimpang, IPA Sungai Iyu di Kecamatan Bendahara, IPA Pante Jempa di Kecamatan Bandar Pusaka, dan IPA Seruway di Kecamatan Seruway.

Kemudian, terang Ismail lagi, IPA Kota Kualasimpang terendam banjir dan sudah diperbaiki namun produksinya belum maksimal, sedangkan IPA Pante Jempa, Bandar Pusaka pompa intake rusak karena tersumbat sampah dan belum beroperasi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Berikutnya, tambah Ismail, IPA Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara pompa distribusi terendam banjir dan sudah beroperasi namun belum maksimal, sedangkan IPA Seruway juga terendam namun sudah beroperasi tapi belum maksimal juga.

Selanjutnya, IPA Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, terendam banjir saat ini sedang diperbaiki dan kondisinya belum beroperasi.

“Dari lima IPA yang terdampak banjir Aceh Tamiang, dua IPA belum beroperasi, yakni IPA Seumadam dan IPA Pante Jempa sedangkan yang tiga lainnya sudah beroperasi namun belum maksimal," ujar Ismail.

Selain IPA ada juga pipa ditribusi air bersih yang rusak akibat banjir Aceh Tamiang sehingga menyebabkan distribusi air kepada pelanggan masih terhambat.

"Kita berupaya kerusakan akibat banjir ini secepatnya dapat diperbaiki, karena 80 persen rumah karyawan PDAM Tirta Tamiang juga terendam banjir," tambah Ismail sembari menambahkan pihaknya berharap, pelanggan bersabar, PDAM berusaha memberikan terbaik kepada pelanggan.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini