-->


Jelang HGN 2022, Kadisdikbud Aceh Selatan Berikan Penghargaan Kepada Guru SD dan SMP Satap Alur Keujrun

13 November, 2022, 13.59 WIB Last Updated 2022-11-13T07:00:14Z

LINTASATJEH | ACEH SELATAN Menjelang Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 dan HUT PGRI ke-77, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan berencana memberikan piagam penghargaan kepada guru yang betugas di SD dan SMP Negeri Satu Atap Alur Keujrun, Kecamatan Kluet Tengah.

Hal itu disampaikan Kadisdikbud Aceh Selatan, Akmal AH saat temu ramah dengan kepala sekolah dan para guru SMP Negeri Satu Atap Alur Keujrun, Sabtu (12/11/2022).


"Atas permintaan Kepala SMP Negeri Satu Atap Alur Keujrun untuk diberikan penghargaan kepada semua guru yang bertugas di sekolah terpencil ini. Kadisdikbud Aceh Selatan, Insya Allah menyanggupinya," kata Akmal.


Dikatakannya, sudah selayaknya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memberikan penghargaan kepada jasa semua guru yang bertugas di daerah terpencil, khususnya Alur Keujrun.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM


Akmal AH, S.Pd kepada media  Lintas Atjeh menjelaskan, SD dan SMP Satu Atap merupakan sekolah yang berada di daerah 3T (terdepan, terluar dan terpencil) dilalui dengan  2,5 sampai 3 jam perjalanan mengarungi Sungai Kluet.


Justru itu ujar Akmal, sudah sepantasnya diberikan penghargaan khusus kepada guru yang tulus iklhas mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan putra putri kita di pelosok.


"Dedikasi itu mesti dihargai bukan saja di daerah, namun   pemerintah provinsi dan pusat melakukan hal yang sama terhadap guru yang bertugas di 3T," ucapnya.


Kadisdikbud Aceh Selatan melakukan kunjungan untuk kedua kalinya ke Alur Keujrun. Pertama bersama musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SD Kluet Utara dan Kluet Tengah beberapa waktu lalu.


Kedua, membawa 60 orang guru Kepala SMP se-Aceh Selatan pada tanggal 11-12 November 2022.


"Tujuan membawa semua Kepala SMP se-Aceh Selatan ini untuk berbagi rasa apa yang selama ini dirasakan oleh rekan-rekan kita yang bertugas di daerah terpencil," tutur Akmal.


Ditambahkannya, untuk memajukan pendidikan di daerah terpencil, pihaknya siap berkolaborasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan.


Sementara Kepala SMP Negeri Satu Atap, Safriadi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Kadisdikbud bersama MKKS SMP Aceh Selatan ke sekolah yang dipimpinnya.


"Lihatlah sekolah kami yang jauh dari perkotaan. Namun guru-guru disini tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya walaupun jauh dari keluarganya," kata Supriadi.


Justru itu ucapnya, dalam kesempatan ini meminta kepada Kadisdikbud Aceh Selatan agar semua guru baik SD maupun SMP Negeri Satu Atap baik pegawai negeri maupun honor tetap diberikan penghargaan pada upacara HGN tanggal 25 November mendatang.


Sedangkan Kepala SMP Negeri 1 Sawang, Alzikri Rwhmatillah, SPd mewakili Kepala SMP Aceh Selatan sangat mendukung aspirasi yang disampaikan oleh Kepala SMP Negeri Satu Atap Alur Keujrun.


"Pantas memang semua guru baik PNS maupun honorer yang bertugas di SD dan SMP Alur Keujrun Pemkab Aceh Selatan memnerikan piagam penghargaan pada HGN dan HUT PGRI ke-77 nanti," ungkap Rahmat.


Dalam temu ramah itu, Kadisdikbud Aceh Selatan turut didampingi Kabid SMP, Erwan dan sejumlah kepala seksi yang menjabat Diskdikbud Aceh Selatan.


Selanjutnya, akhir dari pertemuan itu Kadisdik Aceh Selatan menyerahkan cenderamata kepada siswa SMP Satu Atap Alur Keujrun, berupa tas dan perlengkapan sekolah.[Datok Rahmat]

Komentar

Tampilkan

Terkini