-->








Meninggal Dunia di Bekasi, PERMATA Bantu Pemulangan Jenazah Warga Aceh Tamiang

13 November, 2022, 14.32 WIB Last Updated 2022-11-13T07:32:39Z

Ketua Persatuan Masyarakat Tamiang (PERMATA), Sugianto, SE, MM (Baju Orange) sedang mengurus pemulangan jenazah warga Aceh Tamiang di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Ari Syahputra (35), pria yang berasal dari Dusun Setia, Kampung Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi, Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.

Jenazahnya kemudian diterbangkan dengan maskapai Lion Air melalui Bandara Soekarno Hatta dengan jadwal penerbangan pukul 05.00 WIB dan  tiba di Bandara Kuala Namu Sumatera Utara, sekitar pukul 07.30 WIB.

Pemulangan jenazah Ari Syahputra difasilitasi oleh Perhimpunan Masyarakat Aceh Tamiang (PERMATA) yang ada di Jakarta.

Ketua PERMATA, Sugianto, SE, MM, mengatakan almarhum sempat dirawat di rumah sakit selama empat hari menderita penyakit lambung dan akhirnya meninggal dunia.

"Setiba di Bandara Kualanamu, jenazah dijemput oleh pihak keluarga dan dibawa pulang dengan menggunakan ambulance RSUD Aceh Tamiang. Seluruh biaya pemulangan almarhum ditanggung oleh pengurus PERMATA Jakarta," ujar Sugianto. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Datok Penghulu  Kampung Kesehatan, Syariful Alam membenarkan bahwa ada warga Kampung Kesehatan yang meninggal dunia di Jakarta. 

"Ya benar, ada warga kampung Kesehatan yang bernama Ari Syahputra meninggal dunia di Jakarta. Almarhum sudah merantau ke Jakarta selama sudah tahun dan berstatus lajang serta memiliki riwayat sakit lambung," ujarnya. 

Datok menjelaskan pihaknya sudah menelepon pihak keluarga agar menjemput almarhum di Bandara Kualanamu Minggu (13/11/2022) pagi dan ia menyampaikan ke pihak keluarga untuk biaya pemulangan jenazah sudah ditanggung oleh PERMATA Jakarta. 

"Atas nama Pemerintah Kampung Kesehatan, saya mengucapkan terima kasih kepada PERMATA dan pak Sugi, yang sangat peduli terhadap warga Aceh Tamiang  di Jakarta yang terkena musibah. Kepedulian dan respon Permata sangat cepat," ujarnya.[ZF]



 

Komentar

Tampilkan

Terkini