-->








Qatar Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Bikin Rekor Buruk

28 November, 2022, 04.41 WIB Last Updated 2022-11-27T21:41:31Z

Timnas Qatar jelang duel lawan Ekuador di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB.  (c) AP Photo/Ariel Schalit
 
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Tuan rumah Qatar jadi tim pertama yang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Memang masih ada satu laga sisa di fase grup, tapi secara matematis Qatar sudah tidak mungkin lolos ke fase gugur.

Nasib Qatar ditentukan pada Jumat, 25 November 2022 kemarin. Qatar yang kalah di laga perdana harus bermain maksimal di matchday 2 sembari berharap pada hasil pertandingan tim lain.

Bersaing di Grup A, Qatar bermain terlebih dahulu, pukul 20.00 WIB. Meladeni Senegal, sang tuan rumah harus mengaku kalah dengan skor telak 1-3.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selanjutnya Qatar tinggal menggantungkan nasib pada hasil pertandingan Belanda vs Ekuador pukul 23.00 WIB. Pertandingan di Khalifa International Stadium itu berkesudahan imbang dengan skor 1-1.

Qatar di dasar klasemen, dipastikan tersingkir

Dua hasil pertandingan itu memastikan bahwa Qatar tidak akan bisa lanjut ke fase gugur. Masih ada satu laga sisa di matchday 3 melawan Belanda, tapi Qatar tidak lagi mempertaruhkan apa pun.

Saat ini Belanda memimpin klasemen sementara Grup A dengan 4 poin, Ekuador mengekor dengan jumlah poin sama, lalu Senegal di peringkat tiga dengan 3 poin.

Di matchday terakhir nanti, Belanda kemungkinan besar bisa mengalahkan Qatar dan lolos sebagai juara grup. Persaingan seru justru melibatkan Ekuador dan Senegal yang akan saling hantam untuk satu tiket sisa.[bola.net]


Komentar

Tampilkan

Terkini