-->








Pengguna Medsos Diminta Berhati-hati, Akun FB Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang 'Fadlon' Dipalsukan

26 Februari, 2023, 15.05 WIB Last Updated 2023-02-26T08:05:48Z


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Para pengguna media sosial (Medsos), khususnya Facebook atau FB diminta untuk berhati-hati. Pasalnya, beredar akun palsu mengatasnamakan Fadlon Dewan meminta pertemanan ke sejumlah akun FB lainnya.

Diduga pemalsuan akun FB Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang atas nama Fadlon Dewan itu dilakukan oleh orang tidak dikenal atau OTK.

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, melalui pesan WhatsApp (WA), Minggu (26/02/2023) siang, membenarkan bahwa akunnya telah dipalsukan oknum tidak dikenal yang tidak bertanggungjawab. Jadi, pribadi saya berpesan kepada seluruh keluarga, kerabat dan semuanya agar berhati-hati dan waspada apabila ada permintaan pertemanan di FB, lalu meminta nomor, jangan mau. Mohon konfirmasi saya terlebih dahulu. Saya pastikan itu akun palsu yang mengatasnamakan saya," ucap Fadlon mengimbau.

Dijelaskan oleh salah satu politisi Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang itu, foto profil yang dipasang pada akun palsu sama persis dengan foto di akun yang asli. Adapun pembedanya, yakni foto di sampul profil. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Foto sampul profil di akun asli, saya pasang foto saya yang memakai pakaian adat Tamiang, sedangkan di akun palsu terpasang foto saya yang memakai baju kemeja sedang duduk ngopi di salah satu cafee," jelasnya lagi.

Kata Fadlon, setelah beredarnya akun palsu tersebut tidak sedikit yang sudah menghubungi dirinya melalui telepon seluler untuk memastikan kebenarannya. 

"Sampai saat ini sudah banyak kerabat dan kawan-kawan menghubungi saya, baik dari keluarga bahkan rekan-rekan, termasuk juga rekan-rekan di Legislatif Aceh Tamiang terkait beredarnya permintaan pertemanan dan nomor HP melalui akun FB palsu tersebut," beber Fadlon.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tambah Fadlon, dirinya meminta agar warga masyarakat tidak melayani  permintaan pertemanan dan lain sebagainya. 

"Jika ada yang menghubungi menggunakan akun palsu tadi, saya harap jangan ditanggapi  untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," pesannya lagi.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini