-->








Forkopimcam Bendahara Aceh Tamiang Lakukan Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa Upah

20 Maret, 2023, 10.53 WIB Last Updated 2023-03-20T23:56:53Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bendahara, Aceh Tamiang bersama Aparat Pemerintah Desa Upah melakukan penanaman pohon serentak.
Penanaman pohon tersebut berlangsung di lingkungan Masjid Nurul Mukhklisin, Desa Upah, Kecamatan Bendahara, Senin (20/03/2023).

Hal itu berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 39/PDP.02.04/II/2023 tanggal 18 Februari 2023 tentang pelaksanaan "Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia".
Datok Penghulu Desa Upah, Maula Zikri, mengatakan kegiatan tanam pohon serentak seluruh desa di Indonesia merupakan kegiatan yang patut diapresiasi, karena hal itu dapat menjawab permasalahan iklim.

Menurutnya, menjaga keseimbangan alam adalah tanggungjawab semua orang. Oleh karna itu melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti penanaman pohon serentak di Desa seluruh Indonesia sangat berguna bagi masyarakat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Tanaman yang menghasilkan buah selain memberikan lingkungan yang nyaman juga dapat menambah nilai ketahanan pangan." ungkapnya.

Adapun jenis tanaman yang ditanami yakni Mahoni, Rambutan, Mangga dan  Kelapa Hibrida.

"Semoga dengan dilakukan kegiatan tanam pohon serentak ini dapat memberikan efek nyata terhadap kelestarian lingkungan dan menjadi motivasi kita kedepan untuk melakukan kegiatan pro iklim lainnya." pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bendahara Aceh Tamiang, Sandi Suhendri .S.STP, didampingi Kapolsek Bendahara, AKP Tarmizi, SH, dan Babinsa Koramil 04/ Bdh, Sertu Maha Bangun di sela-sela acara penanaman pohon tersebut juga menyampaikan bahwa menanam pohon merupakan sebagian dari iman. Sebab, dengan menanam pohon, maka manusia telah turut mengambil perannya dalam menjaga dan memakmurkan bumi.

"Diantara itu banyak hal yang harus dilakukan, menanam pohon salah satu cabang daripada iman. Artinya, menunjukkan itu adalah bagian daripada keimanan,” imbuh Camat Sandi.[ZF]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini