-->








Duduk Berdiskusi Sekaligus Membentuk Cabang Persiapan PMII Aceh Selatan

15 April, 2024, 22.31 WIB Last Updated 2024-04-15T15:31:25Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pengurus Cabang Persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Aceh Selatan, berupaya  membentuk Pengurus Cabang PMII Aceh Selatan. 

Duduk bareng membahas Cabang persiapan PMII Aceh Selatan, karena selama ini belum ada kepengurusan. Selain silaturrahmi, direncanakan tahun ini akan membuat Mapaba pertama sekaligus membentuk cabang persiapan PMII Aceh Selatan.

Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia sendiri merupakan organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 17 April 1960 di Surabaya. Pendirian PMII dimotori oleh kalangan muda Nahdlatul Ulama. Ketua Umum pertama adalah Mahbub Djunaidi. Pergerakan ini didirikan oleh 13 orang, yaitu A. Khalid Mawardi, M. Said. Budairy, dan lainnya. 

Dengan adanya duduk kali ini mendiskusikan tentang mengenai cabang persiapan PMII Aceh Selatan bersama sahabat yang lainnya berasal dari Pengurus Komisariat UIN Ar-raniry Banda Aceh, Stisnu dan Unimal membahas dan membentuk kader PMII di Aceh Selatan.

"Sore ini kami berdiskusi sesama kader PMII, saya dan sahabat duduk sore ini, berasal dari cabang dan komisariat yang berbeda Provinsi Aceh, tetapi asal kami sama, dari Aceh Selatan," ujar Sifaima HS selaku kader PMII,

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Diskusi sore ini kami sama-sama  berkomitmen untuk membawa pulang dan membangun PMII di Kota Naga, Tapaktuan, Aceh Selatan, insyaallah," tandasnya.

Sementara M. Taufiq, M.Pd selaku Demis Pengurus PKC PMII Aceh periode 2018-2020 menyampaikan, mendirikan cabang persiapan PMII Aceh Selatan ini, merupakan cita-cita lama yang saya dan juga mungkin sahabat-sahabat lain inginkan.

"Tahun ini adalah suatu goal baru atas cita-cita kami yang dulu pernah didiskusikan oleh para senior di PMII terutama di wilayah Provinsi Aceh. Semoga dengan tekad dan semangat sahabat-sahabat untuk mendirikan cabang persiapan PMII Aceh Selatan ini betul-betul terwujud," doanya.

Menurutnya PMII hadir di Kabupaten Aceh Selatan sebagai pelengkap organisasi Cipayung yang saat ini ada di Kabupaten Aceh Selatan.

"Kehadiran PMII di Kabupaten Aceh Selatan ini selain memperlengkap organisasi Cipayung, PMII juga mampu memperjuangkan nilai-nilai keislaman ahlussunnah wal jamaah sebagaimana yang diperjuangkan oleh para ulama NU, sekaligus mampu berkomitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia di Bumi Aceh Selatan.

"Mari semua warga dan Kader PMII di Aceh Selatan untuk betul-betul saling bekerjasama dan berkontribusi dalam mendirikan PMII Aceh Selatan," ajak M. Taufik, M.Pd.[Syahrul Amin/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini