-->








Pilkada Usai, Masyarakat Jeumpa Kembali Berbaur

21 Februari, 2017, 14.40 WIB Last Updated 2017-02-22T12:50:34Z
ABDYA - Usai mengikuti rangkaian Pilkada tepatnya tanggal 15 Februari lalu, dimana pencoblosan merupakan hari yang sangat ditunggu sejak lama oleh semua masyarakat tidak terkecuali warga  Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pasca Pilkada daerah setempat dinyatakan aman-aman saja.

Hal tersebut diakui Camat Jeumpa T. Nasrul kepada LintasAtjeh.com, Selasa (21/02/2017), dimana pasca hari pencoblosan masyarakat kembali bersatu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial secara bersama-sama lagi, baik gotong royong maupun kegiatan keagamaan.

“Untuk saat sekarang ini di Kecamatan Jeumpa dihindari dari hal-hal yang tidak kita inginkan, walaupun ada sedikit gesekan namun dapat kita atasi secara bersama-sama. Semua berkat kerjasama dan jalinan komunikasi yang baik antar pihak," katanya.

Tambah Nasrul, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan lima tahun sekali biasanya berujung pada perpecahan di kalangan masyarakati apalagi di Kabupaten Abdya yang memiliki 10 paslon yang maju pada Pilkada 2017. Sudah barang tentu ada 10 timsesnya pada tingkat kabupaten hingga desa.

Untuk mencairkan kembali situasi seperti biasa pasca Pilkada tentu dibutuhkan cara-cara yang efektif dan bermanfaat bagi semua. Inilah yang terpikir oleh kami Muspika dan pihak-pihak lain yang berkompeten sehingga Pilkada merupakan ajang kompetisi yang sehat dan berkualitas untuk menentukan pemimpinnya untuk lima tahun kedepan.

“Kami berharap masyarakat lebih cerdas dalam berpolitik. Keamanan dan kenyamanan merupakan hal lebih utama dan diutamakan untuk hidup bermasyarakat. Pilkada tuntas semua persoalan hendaknya tuntas juga mari kita bersama-sama membangun daerah kita ini tanpa ada rasa benci dan sakit hati antar sesama,” demikian harap Nasrul.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini