Turun ke Sawah Tanam Padi, Petani: Alhamdulillah Kopda Irawanto Membantu

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 03/Meukek Kopda Irawanto melaksanakan pendampingan penanaman padi petani di Desa Blang Tengoh, Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (24/08/2017).

Sebelumnya lahan sawah yang ditanam seluas 4 hektar sudah sangat tepat untuk ditanam padi karena telah dilakukan pengolahan tanah dan dialiri air yang cukup, sehingga petani tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan untuk penanaman.

Babinsa Koramil 03/Meukek Kopda Irawanto yang turun langsung ke sawah yang ada di desa binaannya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada digunakan tanam padi.

"Saya selaku pendamping pertanian akan membantu sekuat tenaga untuk keberhasilan petani, memberikan motivasi dengan mendampingi mereka tanam padi," katanya.

Terlihat Kopda Irawanto bersama-sama petani begitu semangat dan antusias di dalam lumpur sawah mengais tanah untuk ditanami padi.

Salah satu petani yang ikut serta menanam padi sempat terpana melihat Babinsa yang begitu rajin dan tekun.

"Saya heran, tidak perlu diajarkan lagi cara menanam padi. Babinsa ini seperti sudah sangat ahli, bahkan Pak Irawanto mencabut sendiri padi semaian kemudian langsung menanamnya dengan rapi," ungkap petani.

Selain menanam padi, Kopda Irawanto juga menghibur petani dengan bercerita dan berseloroh sehingga petani merasa begitu nyaman.

Hingga sore hari, Kopda Irawanto dan petani dapat menyelesaikan satu petak sawah dengan perasaan lega dan puas. Hal tersebut membuat petani begitu terbantu dengan keberadaan Babinsa yang selalu siap sedia membantu warga.[Red]

Baca Juga