Kalapas Kelas II B Langsa Jadi Irup HDKD

LANGSA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Langsa, Said Mahdar, SH menjadi Inspektur Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas III Narkotika Langsa, Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Sungai Loung, Kecamatan Langsa Timur, Senin (30/10/2017).

Amatan LintasAtjeh.com, para Pimpinan Tinggi Pratama bersama Pejabat Administrator dan jajarannya berpakaian adat nasional masing-masing pada acara kegiatan upacara tersebut. 

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara, T. Dermawan. Pembacaan sejarah singkat Kemenkumham oleh Kepala LP Narkoba Langsa oleh Kalapas Narkoti Langsa Amiruddin berlangsung khidmat.

Kegiatan upacara bendera dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2017 dihadiri oleh Amiruddin, SH Kalapas Kelas III Narkotika Langsa, Masudi kalapas Kelas II B Aceh Tamiang, Kepala Kantor Imigrasi Langsa Mirza, Kelas II B Aceh Tamiang, Zulkifli, SH Ka. KPLP Lapas Kelas II B Langsa, Irdi Rana Karutan Idi Aceh Timur, dan para Pegawai keempat Lapas yang berada di tiga kabupaten/kota tersebut.

Said Mahdar, SH dalam membacakan amanat Menteri Hukum dan Ham RI menyampaikan esensi suatu peringatan yang sebenarnya adalah sebagai alat penanda. Sebagai satu bentuk indikator dari sudut pandang waktu. Dan ini melalui simbol yang dipilih Kementerian Hukum dan HAM yang selalu berbeda setiap tahunnya untuk memperingati hari Dharma karyadhika (HDKD).

" tahun yang lalu Kementerian Hukum dan HAM memilih gambar Hewan lebah sebagai logo peringatan HDKD, logo ini mencerminkan semangat "Bumble Bee" yang menyiratkan makna bahwa lebah adalah hewan yang mempunyai kecerdasan untuk menyelesaikan pekerjaan secara bekerja sama, teratur dan terencana dalam rangka mencapai suatu tujuan yang sama," ujarnya.

Tahun ini, sambung Said, peringatan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM bertemakan "Kerja Bersama, Kami PASTI melayani" yang ditimbulkan oleh kepala kuda dan lambang tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif).[Sm]

Baca Juga