Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Greget!! Masyarakat dan Muspika Bantu Benahi Koramil 13/Kluet Timur

ACEH SELATAN - Sejumlah masyarakat bersama Muspika yang terdiri dari staf kecamatan dan anggota Polsek membantu pembenahan pangkalan Koramil 13/Kluet Timur yang terletak di Desa Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Jum'at (09/03/2018).

Menurut Bati Tuud Koramil 13/KT Serma Mutrijal, kegiatan tersebut merupakan agenda Binpangkalan yang meliputi pembersihan lingkungan luar dan dalam kantor, pengecatan bangunan kantor dan menata taman serta penanaman bunga.

"Kita laksanakan pembenahan kantor untuk memperindah, menciptakan lingkungan yang asri dan bersih serta dapat memberi contoh kepada seluruh komponen masyarakat agar peduli dan cinta terhadap kebersihan lingkungan," kata Serma Mutrijal.

Selain itu, yang paling berkesan dalam kegiatan Binpangkalan Koramil 13/KT, ungkap Batuud, adalah sikap kebersamaan dan kepedulian serta kekompakan yang ditunjukkan oleh masyarakat dan Muspika Kecamatan Kluet Timur.

"Warga dan staf kecamatan serta Polisi dengan inisiatif datang ke Koramil untuk membantu kami membenahi markas. Padahal hanya kita kasih tahu saja kalau besok kami akan mengecat kantor," ungkap Batuud salud kepada masyarakat dan Muspika.

Ia menambahkan, kegiatan semacam ini adalah bentuk sinergitas dan bukti darma bakti Koramil 13/Kluet Timur yang selama ini dibangun dalam menjalankan komunikasi sosial di masyarakat.

"Koramil ini adalah milik rakyat, milik kita bersama dan semuanya berhak untuk menjaga. Jika kesadaran itu telah tumbuh maka pasti akan ada rasa memilik karena TNI juga berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat," terangnya.

Hal senada juga disampaikan H. Samsul Rijal, salah seorang tokoh masyarakat sekaligus Mukim Makmur, mengatakan hubungan yang selama dibangun oleh Koramil sangat bagus sehingga masyarakat punya rasa memiliki dan peduli.

"Kami masyarakat sangat bangga dengan Koramil Kluet Timur, kepemimpinan Pak Mutrijal yang selalu berbaur dengan masyarakat," sebutnya.

Ia juga menuturkan, gotong royong yang dilaksanakan masyarakat membantu pembenahan kantor Koramil karena dirasa Koramil milik rakyat.

"TNI kan dari rakyat. Jadi kantor Koramil juga menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk masyarakat, bagaikan rumah sendiri," pungkas H. Samsul Rijal.

Untuk diketahui, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut ke tingkat gampong. Sinergitas akan terus dibangun sampai ke tingkat bawah dengan menggalakkan kembali gotong royong. Sehingga akan terwujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh antara pemerintah dengan masyarakat.[FA]

Baca Juga