LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dirjen Tanaman Pangan RI, Rencana Hadiri Tanam Serentak di Abdya

ABDYA - Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Republik IndonesiaI (RI) direncanakan akan menghadiri tanam serentak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dijadwalkan pada Selasa pekan depan.

Hal itu dikatakan, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Abdya Bustaman, yang didampingi Kepala Bidang Benih dan Pembibitan Hendri kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (07/07/2018) di Blangpidie.

Menurutnya, pada musim tanam gadu 2018 akan dilakukan tanam perdana dilahan seluas 130 hektar yang ada di daerah Beah Kecamatan Susoh dan Kecamatan Blangpidie pada empat kelompok tani.

Bustamam juga mengatakan, empat kelompok tani yang dimaksud adalah, kelompok tani Blang Darat, Blang Beah, Sawah Baru dan Sinar Tani ditambah lagi sejumlah kelompok tani di kecamatan Blangpidie.

"130 hektar lokasi tanam perdana merupakan satu hamparan dan sudah dalam persiapan tanam," jelasnya.

Sambungnya lagi, untuk musim tanam gadu tahun ini petani dibebaskan menanam dengan berbagai macam varietas namun yang lebih banyak bibit dipakai petani merupakan varietas jenis baru yaitu M 400.

"Kita berharap rencana tanam serentak nantinya dapat  berjalan dengan sukses soal varietas benih padi yang beda tidak masaalah yang penting semua petani bisa sejahtera," demikiam ungkapnya.[Adi S]

Baca Juga