LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hari Ini KIP Kota Langsa Terima Daftar Bacaleg dari Tiga Parpol

LANGSA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menerima 3 dari 20 Partai Politik (Parpol) mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) mengikuti Pemilu tahun 2019.

Komisioner KIP Kota Langsa, Syukri kepada LintasAtjeh.com, Senin (16/07/2018), di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya telah menerima konfirmasi jadwal penyerahan berkas pendaftaran Caleg Parpol untuk DPRK Langsa.

"Hari ini ada 3 Parpol yang sudah menyerahkan berkas, yaitu Golkar, Demokrat dan NasDem," sebut Syukri.

Ia menjelaskan, Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Langsa telah menyerahkan berkas pencalonan caleg sekira pukul 11.00 WIB. Kemudian, pukul 12.00 WIB disusul DPC Partai Demokrat Kota Langsa yang langsung dikomandoi Syahyuzar Aka selaku ketua partai besutan SBY tersebut.

"Kemudian pada pukul 14.30 WIB, kami menerima berkas pendaftaran Caleg dari Partai NasDem yang diserahkan ketuanya, Syamsuri, AMk," terangnya. 

Syukri menjabarkan, semestinya hari ini pihaknya telah menerima konfirmasi 7 Parpol yang telah terjadwal untuk menyerahkan berkas pendaftaran Caleg. Namun baru tiga yang datang. 

"Keempat Parpol yang telah terkonfirmasi namun belum hadir yaitu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terjadwal pukul 14.00 WIB. DPW Partai Aceh Kota Langsa, pukul 15.00 WIB. Partai Gerindra, pukul 16.00 WIB," paparnya. 

"Untuk Partai Bekarya yang terjadwal hari ini belum terkonfirmasi waktu pendaftarannya," imbuh Syukri. 

Sementara itu, beberapa partai peserta Pemilu 2019 lainnya dipastikan akan menyerahkan berkas pendaftaran caleg pada Selasa, 17 Juli 2018 atau batas akhir pendaftaran.[Sm]

Baca Juga