-->








Terkait Jatuhnya Pesawat Malaysia, Menteri Luar Negeri Intruksikan SBY Periksa WNI di Manifes

18 Juli, 2014, 02.05 WIB Last Updated 2014-07-19T15:53:11Z
Lintasatjeh.com - Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, Kamis 17 Juli 2014, mengatakan Pemerintah Indonesia telah mengetahui berita terkait pesawat Malaysia Airlines yang jatuh di Ukraina.

"Pemerintah RI mengikuti berita tentang jatuhnya pesawat Malaysia Airlines dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dengan penuh keprihatinan," ujar Marty kepada VIVAnews dalam pesan singkatnya.

Menurut Marty, kabar mengenai peristiwa kecelakaan ini juga telah disampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya juga telah menyampaikan instruksi kepada Dubes RI di Malaysia dan Belanda untuk memastikan adanya penumpang WNI dalam penerbangan tersebut, " kata Marty.

Melalui akun resmi Facebooknya, MAS membenarkan soal hilangnya pesawat mereka yang tengah menuju ke Kuala Lumpur.

"Posisi terakhir pesawat diketahui berada di wilayah udara Ukraina," tulis perwakilan MAS di Facebook mereka.

Harian Telegraph menyebut saat terbang menuju Kuala Lumpur, pesawat tengah mengangkut 295 penumpang. Kemungkinan besar pesawat jatuh di kota Shaktersk.

Kecelakaan ini menambah deretan kecelakaan maut yang dialami oleh maskapai Negeri Jiran tersebut. Pada 8 Maret lalu, pesawat MH370 tujuan Beijing dinyatakan jatuh di bagian selatan Samudera Hindia.  Namun, hingga saat ini puing-puing pesawat belum ditemukan walau telah melakukan penyisiran di lokasi yang diduga tempat pesawat jatuh.[la/02]

VIVA.co.id
Komentar

Tampilkan

Terkini