-->








Hilangnya Empat Awak KM Putra Idi Masih Misteri

29 Oktober, 2014, 21.12 WIB Last Updated 2014-10-30T09:03:55Z
ACEH TIMUR - Tenggelamnya kapal KM Putra Idi di laut lepas Aceh Timur sekitar 2 minggu yang lalu yang diduga ditabrak katron Thailand yang awak kapalnya hilang menjadi misteri.

Tenggelamnya kapal Km Putra Idi menjadi perbincangan masyarakat banyak, karena saat bangkai kapal ditarik dari laut menuju darat, kondisinya hancur di bagian samping.

Diduga kapal KM Putra Idi tenggelam akibat ditabrak oleh kapal katron PI Thailand. Selain itu KM Putra Idi setelah sampai ke darat ditemukan satu butir amunisi yang belum diketahui jenisnya.

Setelah melihat hal tersebut dugaan demi dugaan terjadi, ada yang menyebutkan bahwa kapal KM Putra Idi tenggelam karena kelebihan kapasitas atau muatan. Dan ada juga yang menyatakan bahwa kapal yang naas ini tenggelam akibat ditembak dan ditabrak oleh kapal PI Thailand.

Dugaan kuat mencuat saat seorang nelayan yang tidak ingin disebutkan namanya itu menceritakan, saat sebelum terjadi peristiwa tenggelamnya kapal KM Putra Idi, ia melihat dengan mata kepala sendiri bahwa sebelum kejadian, ada terlintas satu kapal katron PI milik Thailand yang mendekat pada kapal KM Putra Idi. Tak lama kemudian saya mendengar letusan senjata sebanyak empat kali sehingga saya bergegas melajukan kapal saya," ujar nelayan kepada lintasatjeh.com, Rabu 29 Oktober 2014 di TPI Idi Rayeuk

Hilangnya empat awak kapal KM Putra Idi, hingga kini masih menjadi misteri.(Ilham)
Komentar

Tampilkan

Terkini