-->








Pemkab Labuhan Batu Sumut Study Banding ke Aceh Besar

30 Oktober, 2014, 16.16 WIB Last Updated 2014-10-30T15:18:08Z
JANTHO – Tim Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Rahmat Hidayat Rambe MPd melakukan studi banding dan melihat keberhasilan penerapan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) masing-masing ke SDN Unggul Lampeuneurut Kecamatan Darul Imarah dan SMAN 1 Unggul Lhoknga, Aceh Besar, Kamis (30/10/2014).


Turut mendampingi kunjungan tim dari Kabupaten Labuhanbatu tersebut, Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes, para Asisten Setdakab Aceh Besar, Kabag Umum Setdakab Aceh Besar Hamdani Basyah SH, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Kepala SKPD, Kepsek SDN Unggul Lampeuneuruet Murniaty SPd dan Kepsek SMAN 1 Unggul Lhoknga Elly Suzana SPd, para guru dan tokoh-tokoh masyarakat.

Rahmat Hidayat menjelaskan, studi banding tersebut dimaksudkan untuk menggali ilmu dan belajar banyak atas sejumlah prestasi yang telah diraih oleh sekolah di Aceh Besar dalam penerapan Program UKS selama ini.

"Pemkab Labuhanbatu mendapat informasi bahwa selama ini Program UKS di Aceh Besar telah banyak mengukir prestasi, baik di level daerah maupun nasional. Karena itu, kami ingin belajar atas keberhasilan yang diraih Aceh Besar tersebut," ungkap Rahmat Hidayat.

Wabup Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes menjelaskan, atas dukungan dan kerja keras berbagai pihak terkait, selama ini berbagai prestasi telah diraih oleh beberapa sekolah dalam hal pelaksanaan Program UKS. Di antaranya adalah tahun 2010 juaran 1 Tingkat Provinsi Aceh (SMP 1 Peukan Bada dan SMA 1 Peukan Bada), Tahun 2011 juara II Provinsi Aceh (SDN Siem).

Tahun 2012 Juara II tingkat Provinsi Aceh (SMA 1 Lhoknga), dan tahun 2014 juara 1 SDBS Tingkat Provinsi Aceh (SDN Unggul Lampeuneuruet). Sedangkan jumlah sekolah yang telah dibina melalui Program UKS di Aceh Besar meliputi SD/MI sebanyak 267 sekolah, SMP/MTs sebanyak 102 sekolah, dan SMA/MA sebanyak 56 sekolah.

Tujuan pembinaan UKS di Aceh Besar, tambah Wabup Aceh Besar, antara lain agar para siswa memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk melaksanakan prinsip hidup sehat, serta berpartisipasi aktif di dalam usaha peningkatan kesehatan di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. (02)
Komentar

Tampilkan

Terkini