-->








‎Walikota Langsa Periksa Mobil Ambulance

27 Februari, 2015, 07.33 WIB Last Updated 2015-02-27T07:14:42Z
LANGSA -  Guna melihat kesiapan beberapa unit mobil Ambulance Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa setelah diperbaiki beberapa waktu lalu oleh pemerintah, Walikota, Usman Abdullah, SE, mengecek kondisi kendaraan tersebut, Kamis (26/2).

Pantauan lintasatjeh, Walikota Langsa didampingi Dirut RSUD, dr.Herman, mengecek satu persatu mobil ambulance yang terparkir ditempat parkir pada rumah sakit tersebut. Dalam, pengecekan itu Walikota meminta kepada pihak rumah sakit untuk segera memperbaiki kembali kondisi mobil ambulance yang belum sempurna.

Setelah melakukan pengecekan, dihadapan para supir ambulance, orang nomor satu di Kota Langsa ini meminta agar ambulance selalu dalam keadaan siap pakai, dan harus dilakukan pengecekan kondisi mobil secara berkala minimal enam bulan sekali.

"Saya tidak mau dengar disaat membawa pasien baik itu ke luar kota, rusak ditengah jalan," tegas Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah.

Ditegaskannya, bagi supir yang tidak mau merawat mobil ambulance segera diberhentikan dan diganti dengan yang lain. Dan, jangan sampai ada oknum supir yang bermain dalam memperbaiki, seperti oli mobil tidak diganti, hal-hal seperti ini harus diwaspadai.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga memberikan memo yang ditujukan kepada Dirut RSUD Langsa untuk disampiakan kepada supir. Dimana, isi memo tersebut terdapat beberapa poin yakni mobil operasional/ambulance harus kondisi siap pakai dan dalam keadaan bersih serta nyaman untuk membawa pasien dan kepada supir yang dipertanggung jawabkan harus menjaga kendaraan dengan baik, bagi yang tidak melakukannya dapat digantikan dengan yang lainnya. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini