-->








Rumah Sakit dr Zubir Mahmud Raih Akreditasi Dari Kementrian Kesehatan RI

25 Maret, 2015, 15.47 WIB Last Updated 2015-03-25T10:13:30Z
ACEH TIMUR - Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zubir Mahmud, Kabupaten Aceh Timur berhasil meraih akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.  Perolehan akreditasi Dasar Versi Tahun 2012, ini merupakan langkah kemajuan pelayanan kesehatan yang dilakukan pihak manegemen  rumah sakit tersebut untuk menuju rumah sakit umum type B.

"Akreditasi tersebut dikeluarkan berdasarkan penilain Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Kementrian Kesehatan RI yang turun langsung pada Desember 2014 lalu, ''hal itu dikatakan Direktur RSUD  dr. Zubir Mahmud melalui KTU dr. Syarifah Rina Marlina kepada lintasatjeh.com.

Syarifah menyebutkan, akreditasi dasar tersebut merupakan salah satu syarat utama sebuah rumah sakit type C menuju type B. Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud sebuah RSUD yang mulai merangkak dari sebuah Puskesmas dengan bermacam tantangan dan kritikan masyarakat, " katanya.

"Kritikan dan saran masyarakat terhadap sarana, pelayanan dan kebersihan terus kita benahi, Alhamdulillah hari ini RSUD dr. Zubir Mahmud telah mendapat akreditasi dasar versi tahun 2012,'' ujar dr. Syarifah.

Tambahnya kedepan pihak menegemen RSUD dr. Zubir Mahmud mengatakan, akan terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat Aceh Timur, serta pihak manegemen juga terus berupaya semaksimal mungkin, agar rumah sakit umum kesayangan masyarakat Aceh Timur tersebut menjadi rumah sakit tipe B dimasa akan datang.

''Untuk itu, dukungan semua pihak baik itu pihak Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, sangat dibutuhkan oleh pihak manejemen RSUD dr. Zubir Mahmud. Dan pihak menejemen serta seluruh pengurus RSUD dr. Zubir Mahmud juga memohon maaf kepada masyarakat Aceh Timur jika masih ada kekurang, semoga kedepan RSUD dr. Zubir Mahmud menjadi rumah sakit yang mempunyai standar Nasional, '' kata dr. Syarifah.

Disebutkan, akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tersebut diterima langsung oleh Direktur rumah sakit dr. Munawwir, S.POB, di Jakarta, Senin 23 Maret 2015, " demikian ucap dr. Syarifah. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini