-->




Izam Muda Akbar Raih Medali Emas

14 April, 2015, 19.19 WIB Last Updated 2015-04-14T12:37:12Z
LANGSA - Atlet Taekwondo asal Kota Langsa- Aceh, Izam Muda Akbar, (13), berhasil meraih medali emas dan pemain terbaik Pengcab Taekwondo Indonesia Cabang Langsa pada Kejurnas Inti Club Cup II Taekwondo Open Tournamen 2015 kelas 41 kilogram putra, di gedung POPKI Cibubur Jakarta, pada 11-12 April 2015 lalu.

Anak ke dua dari tiga bersaudara merupakan pasangan dari Edi Dondong dan Azizah, telah beberapa kali meraih juara pada beberapa Kejurda yakni Dandim 0101 Banda Aceh cup tahun 2014 kelas under 35 kilogram meraih juara I. Lalu, pada tahun yang sama mengikuti Open Turnamen Alm. Imam Faisal di Sumatra Utara kelas under 37 kilogram dan berhasil meraih juara I.

Kemudian, tahun 2015 kembali meraih juara I pada Kejurda Dandim 0101 Banda Aceh cup II kelas under 41 kilogram," kata Izam yang merupakan siswa kelas II MTsS Terpadu, didampingi orang tua, Edi Dondong, kepada Medan Bisnis, Selasa (14/4).

Edi Dondong, menyampaikan dirinya mendukung penuh dan terus mendampingi anaknya setiap mengikuti turnamen baik tingkat daerah maupun nasional. Dirinya juga, mengucapkan terimakasih kepad KONI Langsa atas dukungannya terhadap Pengcab Taekwondo. "Keberhasilan ini kami dapat tidak terlepas dari  dukungan KONI," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum KONI Kota Langsa, Ray Iskandar, SE, mengapresiasi keberhasilan Pengcab Taekwondo Kota Langsa meraih medali emas.

"Saya mengapresiasi keberhasilan ini, olah raga dan saya cukup bangga dan senang, semoga olahraga di Kota Langsa terus maju," jelas Ray.

Dirinya mengakui membina atlet olahraga itu tidak semudah membalikan telapak tangan, prestasi olehraga butuh proses latihan, disiplin dan tekat yang bulat untuk jadi seorang juara, itulah yang selalu kita tanamkan kepada atlet-atlet kita.

Dirinya menegaskan, KONI Kota Langsa akan terus memfasilitasi anak tersebut untuk mengikuti turnamen-turnamen berikutnya. Karena, anak ini merupakan aset Kota Langsa yang menjadi kebanggan masyarakat Kota Langsa dan Aceh pada umumnya. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini