-->








Santri Dayah Darul Munawarah Ule Gle Meninggal Terseret Arus

14 April, 2015, 18.20 WIB Last Updated 2015-04-14T11:21:32Z
Ist
MEUREUDU - Satu Santri Dayah Darul Munawarah, Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua ( Ule Glee ), Kabupaten Pidie Jaya, meninggal dunia akibat hanyut di dalam sungai Batee ilik, Kabaupaten Bireun, Selasa (14/03/2015).

Ada pun kronologis kejadian yang diperoleh Aceh National Post.co di dayah darul Munawarah, bahwa saat itu sekitar pukul 01. 30 wib, santri yang berjumlah sekitar 20 orang sedang melakukan membuang sampah mengunakan mobil truk di kawasan Meureudu tepatnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Namun setelah membuang sampah para santri menuju Sungai Bate ilik untuk mencuci mobil dan mandi, tetapi di karenakan kondisi air sungai deras para santri tidak berani mandi.

Tetapi secara tiba-tiba ada santri yang berdiri di atas batu di pinggir sungai tepat di kawasan Lhok Puding, sungai Bate ilik, terjatuh kedalam sungai, dan secara spontan teman sekelasnya mencoba menolong korban yang jatuh tersebut.

Korban yang jatuh akhirnya bisa diselamatkan oleh para santri lainnya, sedangkan si penolong tidak bisa diselamatkan di karenakan sudah terseret arus yang begitu deras.

Korban yang meninggal, bernama Sibran Marasyi (18) warga Desa Kuyet, Padang Tiji, akhir ditemuka berjarak dari lokasi terseret arus sekitar 1 km dan korban yang jatuh dan terselamatkan bernama M. Fikri Lamno (18), warga Aceh Jaya, sudah dilarikan ke Puskesmas Bandar Dua. Mereka merupakan teman sekelas yaitu murid kelas tiga. [Acehnationalpost]
Komentar

Tampilkan

Terkini