-->








Kelompok Tani Alue On Juara I Lomba Asah Terampil Petani Aceh Timur

21 April, 2015, 23.59 WIB Last Updated 2015-04-22T01:10:11Z
ACEH TIMUR - Kelompok Tani Alue On dari Desa Babah Krueng, Kecamatan Peureulak Timur (Petir), keluar sebagai juara satu pada Lomba Asah Terampil Petani Aceh Timur (LAT-AT) Tahun 2015, menyingkirkan dua kelompok tani lainnya dari Kecamatan Sungai Raya serta Darul Falah pada laga putaran final yang dihelat di Kantor Bapeluh Aceh Timur, Selasa (21/04/2015).

Pada saat dibuka oleh Asisten II, Usman A. Rachman, lomba asah terampil tersebut digelar oleh pihak panitia pelaksana di halaman samping Kantor Bapeluh Atim, namun secara tiba-tiba sekira pukul 14.00 WIB, muncul angin kencang, lalu merobohkan seluruh tenda, tempat digelarnya perlombaan.

Oleh karenanya, pihak panitia pelaksana segera mengambil alternatif untuk memindahkan acara perlombaan kedalam ruangan Kantor Bapeluh, yang juga berada satu atap dengan Kantor Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Aceh Timur.

Perlombaan tersebut semakin seru dan menegangkan ketika saat pihak juri menghitung perolehan nilai akhir. Tim dari Peureulak Timur dan Sungai Raya memperoleh nilai sama, yakni dengan skor sejumlah 1.100, sehingga saat itu pihak juri terpaksa menambah tiga soal lagi.

Dan pada akhir perlombaan, tim dari Peureulak Timur muncul sebagai sang juara dengan perolehan nilai 1.300, lalu disusul oleh kelompok dari Sungai Raya dengan skor 1.100, dan kemudian kelompok Darul Falah mendapatkan skor 800.

Pada penutupan lomba, Kepala Bapeluh Atim, Lukman, SIP, MAP, menyerahkan piala bergilir dari Bupati, dan satu buah tropy, sertifikat serta uang pembinaan sejumlah Rp.4,5 juta, sebagai hadiah kepada tim dari Kecamatan Peureulak Timur, yang berhasil meraih juara satu.

Sebagai juara kedua, tim dari Kecamatan Sungai Raya, berhak menerima sebuah tropy, sertifikat dan uang pembinaan sejumlah Rp.3 juta.


Sementara itu, juara ketiga yakni tim dari Kecamatan Darul Falah. Mereka berhak menerima sebuah tropy, sertifikat dan uang pembinaan sejumlah Rp.1,5 juta.

Pada kesempatan tersebut, Lukman menyampaikan rasa salut kepada para kelompok tani karena penuh semangat mengikuti lomba asah terampil petani se-Kabupaten Bireuen yang digelar sehari penuh tersebut.


"Terima kasih saya sampaikan kepada panitia penyelenggara bererta para penyuluh yang telah berhasil sukses menyelenggarakan lomba asah terampil Petani Aceh Timur (LAT-AT) Tahun 2015," ujarnya.

"Semoga dengan perlombaan ini akan menambah ilmu pengetahuan bagi para kelompok tani Kabupaten Aceh Timur, khususnya dibidang pertanian, perikanan, kelautan, perkebunan dan kehutanan," demikian harap Kepala Bapeluh Atim, Lukman, SIP, MAP. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini