-->








Koramil Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Baktiya Barat

22 April, 2015, 21.17 WIB Last Updated 2015-04-22T14:17:22Z
LHOKSUKON - Komando Rayon Militer (Koramail) 18 Baktiya Barat, Aceh Utara, menjalin kerjasama dengan warga Baktiya Barat dalam hal menyukseskan program ketahanan pangan dan palawija di kecamatan setempat.

Kerjasama tersebut sengaja dibentuk oleh Danramil 18 Baktiya Barat, Lettu Abdullah bersama Babinsa, dan kelompok tani-kelompok ternak yang ada di wilayah kecamatan Baktiya Barat. Seperti acara survei penurunan bibit anak ayam potong di kandang Pak Zulkarnaini yang juga masih di bawah Koperasi Malem Diwa.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P, melalui Danramil 18 Baktiya Barat, Lettu Abdullah, mengatakan kerjasama dengan warga ini merupakan kegiatan program peningkatan swasembada dan ketahanan pangan nasional.

“Mengangkat ekonomi masyarakat, melalui program kerjasama ini, diharapkan ternak ayam potong dan pertanian palawija dari semua kelompok ternak dan kelompok tani khususnya di kecamatan Baktiya Barat, dapat tumbuh pesat dan agar dikemudian hari hasil panen juga, bisa mensejahterakan perekonomian warga, yang selama ini dinilai masih kurang baik,” kata Lettu Abdullah, kepada lintasatjeh.com, Rabu (22/4/2015).

Lanjut Abdullah, seperti Koperasi Malem Diwa kelompok ternak ayam potong, kandang milik Zulkarnaini di Gampong Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, kurang lebih sudah hampir 8 tahun dia mengelola 5000 ekor ayam potong siap panen saban tahun/tiap 45 hari sekali. Dengan keuntungan maximal puluhan juta per- bulannya. [Malek]
Komentar

Tampilkan

Terkini