-->








LSM SOFT Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Financial Literacy

25 April, 2015, 16.22 WIB Last Updated 2015-04-25T10:36:49Z
ACEH TAMIANG - LSM SOFT Aceh Tamiang bersama masyarakat menggelar pelatihan Financial Literacy, yang diikuti beberapa Even Organizer (EO) dan anggota pelatihan Financial Literacy di kantor Desa Suka Ramai 2, Seruway, Aceh Tamiang, Sabtu (25/4/2015).

Selain follow up program Financial Literacy, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dengan ibu-ibu yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan pada tahun 2010.

Disela-sela kesibukannya, Salbiah, S. Pd. l sebagai anggota DPRK Aceh Tamiang, kepada lintasatjeh.com mengungkapkan dirinya selama ini berusaha mencoba meluangkan waktu dan mengisi hari libur untuk melalukan kegiatan penguatan terhadap kaum perempuan di berbagai bidang. Karena sebelum menjadi anggota DPRK, dirinya merupakan seorang Trainner, Facilitator bahkan guru lembaga TK dan PAUD.

"Pendidikan keuangan sangat penting, mulai dari menyusun anggaran, menabung untuk masa depan dan kebutuhan tak terduga. Sampai bagaiman mengelola hutang supaya tidak menjerat masyarakat," terang politisi Partai Gerindra ini.

"Alhamdulillah 5 tahun berlalu, peserta tidak melupakan materi yang diberikan bahkan mereka berhasil merubah kebiasaan yang kurang tepat menjadi lebih baik, terutama dalam menyusun anggaran dan berhutang," puji Ketua LSM SOFT Aceh Tamiang.

Sementara itu, Datok Suka Ramai 2 Hery Listio Wibowo, ST, sangat berterimakasih kepada Ibu Salbiah sebagai Trainner. Karena kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat.

"Sebelum jadi Datok, saya sempat ikut belajar dan menjadi peserta dalam pelatihan tersebut," kenangnya sembari menjelaskan kalau membekali masyarakat dengan ilmu pengetahuan, hasilnya lebih nyata daripada memberi bantuan dana yang akan cepat habis dan tak tersisa.

"Karena peningkatan SDM masyarakat sangat dibutuhkan di era globalisasi dan modernisasi seperti sekarang ini," demikian ujar Datok Hery mengakhiri.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini