-->

"Pak Bupati, Bayar Donk Jerih Kami"

11 Juni, 2015, 00.09 WIB Last Updated 2015-06-10T17:09:32Z
IST
LHOKSUKON - Keuchik (Lurah_red) se-Aceh Utara mengeluhkan jerih yang belum dibayarkan selama enam bulan terakhir terhitung Januari hingga Juni 2015 oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Ratusan Keuchik mendesak Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib segera membayarkan honorium per Januari 2015 kepada Keuchik, Kaur, Kadus dan juga Tuha Peuet.

“Kami sangat mengharapkan agar pencairan honorium aparatur desa bisa dilaksanakan sebelum Ramadhan atau sebelum Megang,” demikian pinta Ketua Asosiasi Geuchik Aceh Utara (Asgara), Muksalmina, saat mengikuti pertemuan dengan Bupati Aceh Utara, di Kantor DPRK Aceh Utara, Rabu (10/6/2015).

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh ketua DPRK setempat, Ismail A. Jalil, SE, serta dihadiri oleh Bupati Aceh Utara, Sekda, Ketua Asgara, seluruh aparatur desa dan pejabat penting lainnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) M. Nasir, S.Sos, menyatakan bahwa honor tersebut sudah ada, tapi tidak bisa dicairkan. Karena belum menyiapkan tiga administrasi Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) Gampong, Alokasi Dana Gampong dan Rancangan APBDesa.

“Pemerintah sudah siap melaksanakan pencairan dana jerih aparatur desa, tapi siapkan dulu administrasinya," ujarnya.

Kendati demikian, Bupati Aceh Utara yang akrab disapa Cek Mad di dalam pertemuan itu berjanji akan mengupayakan pencairan honorium aparatur desa sebelum bulan puasa.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini