-->

Puasa, Bupati Aceh Utara ajak Masyarakat Galakkan Zikir

08 Juni, 2015, 21.23 WIB Last Updated 2015-06-08T14:23:06Z
Pengukuhan Ketua HUDA Aceh Utara. (Foto: Dok)
LHOKSUKON - Untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1436H, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib alias Cek Mad, mengajak masyarakat untuk menghidupkan mesjid, meunasah, dan menggalakkan pengajian dan zikir.

“Tapi jangan asal zikir! Harus kita lihat dulu siapa yang memimpin zikir, di mana dia pernah mengaji dan memperdalam ilmu agamanya,” demikian dikatakannya seusai menghadiri pengukuhan Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Kabupaten Aceh Utara, yang kini dijabat kembali oleh Teungku Zarkasyi, Senin (8/6/2015).

Acara yang bertempat di gedung Panglateh Lhoksukon, Senin (8/6/2015) dihadiri juga Ketua I Huda Aceh Tgk H. M. Yusuf A. Wahab, Ketua Huda Aceh Utara Tgk Zarkasyi, Ulama Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Tgk M Yusuf, Muspika Lhoksukon, dan tokoh ulama di kabupaten itu.

Oleh karenanya, lanjut Cek Mad, pemerintah Aceh Utara sangat berharap kepada pengurus HUDA yang baru ke depan agar melakukan pembinaan kepada masyarakat di bidang agama. Meskipun Aceh Utara tidak memiliki anggaran, namun pemkab akan mengupayakan agar program ulama dapat berjalan.

“Kita kan ada infaq, sedekah, dan orang kaya di Aceh Utara juga banyak yang bersedekah melalui Baitul Mal. Nah uang itulah nantinya yang akan kita bagikan kepada ulama untuk kegiatan keagamaan,” pungkas Cek Mad.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini