-->

Uang Disetor ke Geuchik, Raskin Pondok Keumuning Tak Kunjung Datang

08 Juni, 2015, 16.27 WIB Last Updated 2015-06-08T14:24:30Z
IST
LANGSA - Beras Miskin (Raskin) untuk Gampong Pondok Keumuning Kecamatan Langsa Lama tahun 2015 sampai hari ini tidak kunjung datang. Padahal, uang untuk pembelian raskin itu telah dikutip dari masyarakat dan sudah disetorkan ke geuchik setempat.

Informasi yang diterima lintasatjeh, Senin (8/6), uang telah disetorkan ke geuchik sekitar satu atau dua bulan yang lalu dan biasanya setelah disetor maka satu atu dua minggu kemudian raskin datang, tapi saat ini tak kunjung datang. Dimana jatah raskin untuk Gampong Pondok Keumuning setiap bulannya sekitar 1545 kilogram dan priode ini pondok keumuning mendapat jatah raskin untuk empat bulan sehingga total semuanya sebanyak 6160 kilogram.

Sementara itu terakhir masyarakat menerima raskin sekitar akhir bulan April yang lalu dan untuk mendapatkan raskin masyarakat harus menyetorkan uang sebesar Rp 1600 perkilogram. Selain itu, jumlah masyarakat penerima raskin sekitar 103 kepala keluarga tapi diambil kebijakan oleh perangkat gampong maka seluruh masyarakat atau sekitar 700 kepala keluarga mendapatkan raskin.

Camat Langsa Lama, Zakaria, SE, kepada lintasatjeh, menjelaskan bahwa uang raskin Gampong Pondok Keumuning sampai saat ini belum diserahkan ke pihak kecamatan," Benar sampai saat ini uang raskin belum ditebus oleh gampong dimaksud," jelasnya.

Sekretaris Gampong Pondok Keumuning, Herman, membenarkan bahwa uang raskin dari masyarakat yang telah dikutip oleh masing-masing kepala dusun sekitar dua bulan lalu telah disetorkan ke geuchik dan raskin untuk masyarakat belum diterima karena uang itu belum disetorkan oleh geuchik ke pihak kecamatan.[dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini