-->

TK Karakter Bantuan Jokowi Diduga Dikerjakan Asal Jadi

11 Juni, 2015, 23.02 WIB Last Updated 2015-06-11T16:02:35Z
LHOKSUKON - TK Karakter di Kecamatan Dewantara selesai direhab dengan menggunakan anggaran yang berasal dari bantuan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Pelaksana tugas kepala TK karakter mengaku dana bantuan presiden sudah habis dipakai semua untuk rehab sekolah. "Dana seratus juta sudah habis, dana itu saya serahkan kepada keuchik sesuai permintaannya karena dia semua yang urus. Kalau kurang jelas, langsung jumpai keuchik saja," ujar plt kepala TK Karakter, kepada Harianrencong.com Group lintasatjeh.com.

Keuchik membenarkan kalau semua dana bantuan rehab sekolah yang berasal dari presiden Jokowi sudah habis terpakai. "Semua uang itu dipakai untuk rehab sekolah. Tapi kenapa tanya-tanya masalah ini," ujar keuchik saat ditelpon awak media pada hari yang sama.

Menurut Keuchik Uteun Geulinggang dana bantuan sebesar 100 juta itu telah dipergunakan sesuai kebutuhan. "Dana itu kami pergunakan untuk merehab gendung kantor, balai-balai, mobiler kantor dan siswa," ujar H Azhari bin Ramli.

Pantauan di lokasi, rehab yang dilakukan oleh keuchik berupa gedung kantor TK yang terbakar beberapa waktu lalu. MCK, serta balai-balai yang direhab sedikit-dikit.

Selain itu juga ada di lakukan pengadaan meja untuk siswa yang menurut guru sebanyak 30 meja, tapi saat dihitung tidak mencapai angka tersebut serta tiga meja guru tanpa ada kursi.

Awak media ini juga melihat kayu yang dipakai untuk rehab bukan kayu berkwalitas baik.

H Azhari membenarkan kalau untuk melakukan rehab sekolah, dia tidak menggunakan RAB. "Saya rehab sesuai kebutuhan yang saya temui dilapangan. Kita tidak memakai jasa konsultan dalam membuat RAB," pungkasnya, Kamis (11/6/2015).[Bphat]
Komentar

Tampilkan

Terkini