-->

Aksi Camat "Cantik" Rantau di Hari Ulang Tahun Aceh Tamiang Ke 13

03 Juli, 2015, 18.55 WIB Last Updated 2015-07-03T15:24:01Z
ACEH TAMIANG - Ada yang istimewa pada peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 13 Tahun 2015. Upacara hari jadi Kabupaten berjuluk Bumi Muda Sedia yang diperingati setiap tanggal 2 Juli ini, berlangsung dengan khidmat dan sederhana.

Adapun bertindak selaku perwira upacara pada peringatan hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang tahun ini adalah seorang Camat "Cantik" lulusan STPDN Tahun 2005. Dialah, Agusliyana Devita, S. STP, Msi, yang saat ini menjabat sebagai Camat Rantau.

Saat dikonfirmasi lintasatjeh.com, melalui Blackberry Messenger, Jum'at (3/7/15), Camat "Cantik" Rantau, Agusliyana Devita menerangkan bahwa semenjak lulus dari STPDN pada tahun 2005 lalu, dirinya telah mengabdi untuk Tamiang.

Agusliyana Devita juga mengaku bahwa dirinya sudah sering terlibat pada setiap acara/upacara yang dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, baik sepagai pengurus acara/upacara maupun sebagai pembawa acara atau Master of Ceremony (MC).

"Dulu saat masih kuliah di STPDN, saya aktif di organisasi dan sering berperan di bidang protokoler," kata Agusliyana Devita.

Oleh karenanya, ilmu yang pernah didapat sewaktu kuliah dulu, membuat Devita terbiasa dan tidak canggung lagi bila mengurus berbagai kegiatan protokoler.

"Sebenarnya, pada kegiatan upacara HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 13, posisi saya hanya sebagai anggota dari seksi upacara yang bertanggungjawab untuk mengatur kegiatan upacara dan mendampingi pembawa acara. Namun karena Camat Tamiang Hulu, Pak Achmad Yuardha, AP, berhalangan menjadi perwira upacara, maka secara mendadak saya ditunjuk oleh Ketua Seksi Upacara, Bapak Drs. Rudiyanto, sebagai perwira upacara pada HUT Aceh Tamiang ke 13," jelas Devita.

"Ini menjadi sebuah kehormatan besar bagi diri saya untuk mengabdi di Kabupaten Aceh Tamiang yang saya cintai," demikian kata Camat "Cantik" Rantau, Agusliyana Devita, S. STP, Msi.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini