-->








Bocah TK Tertimpa Pintu Gerbang Sekolah

29 Juli, 2015, 16.24 WIB Last Updated 2015-07-29T11:50:32Z
ACEH TIMUR – Seorang bocah mengalami nasib naas, bocah bernama Faidhul, (2,5) tahun, warga Gampong Keude Idi Cut Kecamatan Darul Aman Aceh Timur, mengalami patah kaki kirinya akibat tertimpa pintu gerbang sekolah TK Islam Al Ikhsan, Keude Idi Cut, Kecamatan Darul Aman.

Bocah naas tersebut diantar neneknya (Hafifah) kesekolah, yang saat itu Kafaramadani (6), pakcinya Faidhul kesekolah, tiba-tiba tertimpa pintu gerbang besi sekolah TK Islam Al Ikhsan, Rabu (29/7) sekira pukul 8:00 WIB.

Akbat kejadian itu, Bocah Faidhul terpaksa dirawat secara intensif di RSUD dr. Zubir Mahmud Idi Rayeuk, karena mengalami patah kaki kiri dan luka ditangan kanan.

Menurut cerita Hafifah (43) nenek dari Faidul, didepan Anggota DPD-RI Sudirman di UGD RSUD dr. Zubir Mahmud, pagi itu, seperti biasanya dirinya mengantar anaknya Kafaramadani kesekolah, sementara cucunya Faidul ikut,'' saat itu naas pun terjadi, tiba-tiba saya lihat pintu pagar besi lebih kurang tiga meter, jatuh dan tertimpa cucu saya," ujar sang Nenek Faidul.

Melihat Faidhul telah menangis kesakitan, oleh warga yang melihat kejadian itu melalukan evakuasi korban ke Puskesmas Idi Cut, karena kondisi lukanya parah, sehingga bocah laki-laki itu terpaksa dirujuk ke RSUD dr. Zubir Mahmud.

Kebetulan saat dilakukan perawatan oleh petugas medis di UGD RSUD tersebut, sempat disaksikan langsung oleh H. Uma anggota DPD-RI, H. Uma saat itu juga sempat memberi santunan kepada keluarga korban.

Sementara itu, menurut keterangan dari Kabid  PLB – LS Dinas Pendidikan Aceh Timur, Ridwan, S.Pd, kepada wartawan mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya dari pihak sekolah TK, bahwa pagi itu, nenek korban membuka pintu besi tersebut telalu lebar dan lepas dari relnya, sementara cucunya berada dibelakang, tiba-tiba pintu tersebut jatuh, "Pihak pengurus TK tersebut dan kita dari Dinas Pendidikan  telah menjenguk dan memberi santunan kepada korban, di RSUD dr. Zubir Mahmud Idi Rayeuk," demikian ucap Ridwan, S.Pd. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini