-->








Seekor Burung Tabrak Pesawat Jet Hingga Menembus Kaca

29 Juli, 2015, 14.58 WIB Last Updated 2015-07-29T07:58:27Z
SAO LUIS - Sebuah video Youtube dilihat oleh 200 ribu pasang mata saat menunjukkan sebuah adegan berdarah setelah burung menabrak kaca depan pesawat jet pribadi.

Adegan ini menunjukkan kepanikan yang luar biasa terjadi pada saat kejadian tersebut. Kejadian bermula ketika pesawat jet ini sedang lepas landas di Bandara Marechal Cunha Machado, Sao Luis, Brasil. Seekor burung tiba-tiba menabrak kaca depan pesawat dengan sangat keras sehingga membuat kaca tersebut pecah.

Adegan ini membuat orang yang berada di dalam pesawat dan sebagian area kokpit berlumuran darah serta beberapa helai burung menempel di kaca pesawat. Jet itu pun terpaksa melakukan pendaratan darurat untuk mengamankan penumpang.

Kedua pilot pesawat mendapatkan luka ringan akibat pecahan kaca dan terlihat sedikit syok atas insiden yang terjadi pada burung itu.

"Pada kesempatan ini, burung menembus kaca depan dan tampaknya melukai co-pilot," ujar Dai Whittingham, kepala eksekutif dari Komite Keselamatan Penerbangan Inggris dilansir dari Dailymail, Selasa (28/7).

Ia menjelaskan kejadian ini tidak cukup berat daripada kerusakan pada sayap atau salah satu kontrol pesawat. Kejadian tersebut hanya membuat udara luar memengaruhi ruangan dan rasa syok setelah melihat darah, bulu, dan hal-hal lain yang terjadi pada insiden penabrakan burung.[Republika]
Komentar

Tampilkan

Terkini