-->








Sebuah Bom Dilaporkan Meledak di Ujung Pacu Lhokseumawe

23 Juli, 2015, 12.07 WIB Last Updated 2015-07-23T05:07:45Z
IST
LHOKSEUMAWE - Bom rakitan meledak di Desa Ujung Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, dinihari Kamis (23/7). Ledakan berasal dari lokasi pertambakan udang milik warga setempat, Adif (55) yang disewa oleh M Tahar (45) warga Bireuen.

Ledakan yang sangat keras itu justeru mengkagetkan belasan warga yang sedang bermalam di Pos Siskamling. Pada pukul 00:30 WIB mereka mencari tau sumber ledakan tersebut, dan melihat ada kepulan asap tebal dari arah tambak milik Adif.

Warga menyebutkan, setibanya di lokasi ledakan terdapat tanah yang sudah berlubang dengan ukuran 100 x 100 cm kedalaman sekitar 50 CM. Tak hanya itu, di lubang itu juga terdapat beberapa paku ukuran lima inchi dan 2 inchi, dan dua lembar plat besi ukuran 5 mm dengan lebar 15cm x 5cm.

“Di lokasi kami juga melihat adanya bekas jejak sepatu dan telapak kaki tanpa alas yang sepertinya berjalan ke arah semak-semak dibelakang tambak yang dipenuhi rawa-rawa,” sebut warga.

Kejadian tersebut turut dibenarkan Abu Bakar selaku Geuchik (kepala desa) Ujung Pacu. Ia menyebutkan bahwa ledakan tersebut awalnya diketahui oleh penjaga malam berjumlah 16 orang.

Menurutnya, mereka adalah Ramli (40) selaku kepala dusun, Zulfadli (25) sekretaris desa, Nuriman Daud (40) kepala tuha peut, Husaini (40) anggota tuha peut, Munir (28), Darkasyi (17), Ismail (32), Amiruddin (35), Nanda (17), Idris (35), Syamsul Bahri (32), Jailani (24), M. Daud (39), Armia (44), Jalaluddin (38), dan Joni (27).

Informasi lain yang diperoleh lintasatjeh.com, bahwa warga menduga kalau bom yang meledak itu dirakit oleh oknum setempat yang awalnya pernah membuat surat pernyataan kepada masyarakat dan geuchik untuk tidak menjual narkoba.

“Oknum tersebut pernah meletakkan Bom Rakitan di bawah Pos jaga yang selama ini digunakan sebagai tempat Sweeping terhadap pembeli dan pengedar narkoba, namun saat itu bom tersebut tidak meledak,” ucap warga yang namanya enggan disebut.

Tidak ada korban jiwa maupun kerusakan materil akibat ledakan tersebut. Namun hingga pagi ini dikabarkan bahwa Polisi belum mendatangi lokasi ledakan.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini