-->








Keuchik dan Tuha Peut di Aceh Timur Diberi Pelatihan Pembekalan Tugas

13 Agustus, 2015, 14.06 WIB Last Updated 2015-08-13T11:00:43Z
ACEH TIMUR - Sebanyak 60 orang Keuchik dan Tuha Peut di Kabupaten Aceh Timur diberi pembekalan tugas. Acara Pembekalan Tugas bagi Keuchik dan Tuhan Peut Gampong Angkatan III Kabupaten Aceh Timur Tahun 2015 di gelar di Aula BKPP/Komplek Rumah Sakit Medco, Kamis 13 Agustus 2015.

Adapun Peserta Pembekalan Tugas bagi Keuchik dan Tuha Peut Gampong Angkatan Ke III ini, diikuti oleh tiga Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur yang berjumlah 60 orang, diantaranya Kecamatan Pante Bidari sebanyak 28 orang, Kecamatan Indra Makmur sebanyak 22 orang sementara Kecamatan Penaroen sebanyak 10 orang.

Demikian hal itu disampaikan Usman Ketua Panitia pada pembekalan tugas bagi Keuchik dan Tuha Peut.

Dalam laporannya, Usman menagtakan, adapun tujuan dilaksankan acara ini merupakan kebutuhan penting dan mempunyai nilai yang strategis guna mencapai perubahan sistem pelayanan kearah yang lebih baik terhadap kualitas publik ditingkat Gampong.

"Pentingnya Pembekalan Tugas bagi aparatur di tingkat Gampong sehingga pada pelaksanaan pemerintahan ditingkat gampong dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku," jelas Usman seraya mengatakan acara ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 13 s/d 14 Agustus 2015.

Sementara itu Bupati Aceh Timur Hasballah, Bin M. Thaib dalam sambutanya melalui Safrizal, SH Asisten III administrasi pemerintahan menyampaikan, untuk mempercepat jalannya fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan maka sudah tentu dibutuhkannya aparatur yang memiliki kualitas kemampuan yang profesional dalam penyelenggaraan pemerintahan ditingkat Gampong.

Dikatakan, para keuchik merupakan pemimpin pemerintahan terendah ditingkat gampong yang menjadi ujung tombak pelaksana pemerintahan, begitu juga halnya dengan perangkat tuha peut yang memiliki tugas dan fungsi masing-masing.

"Dengan memahami tugas dan dan fungsi dalam pembekalan tugas, nantinya tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dalam melakukan roda pemerintahan ditingkat gampong," tegas Safrizal.

Dalam sambutanya, Asisten III, sangat mengharapkan agar dalam pelaksanaan pembekalan tugas bagi keuchik dan tuha peut gampong agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat lebih mengenai tentang hal-hal apa saja yang tidak diketahui untuk itu disinilah tempat untuk menambah pengetahuan, begitu juga ketika nanti anda kembali ke gampong-gampong dapat menerapkannya sesuai dengan ilmu dan pengetahuan yang didapati dalam pembekalan tugas ini.

Dalam acara tersebut turut hadir para staf ahli, asisten para kepala dinas, badan, kantor dalam kabupaten Aceh Timur dan narasumber.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini