-->








Sambut HUT RI, Marinir akan Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Sabang

13 Agustus, 2015, 18.27 WIB Last Updated 2015-08-13T11:28:02Z
BANDA ACEH - Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut akan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70 dengan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut. Hingga saat ini, mereka masih melakukan berbagai persiapan.

"Persiapannya sekarang sudah selesai semua. Kemungkinan yang menjadi Inspektur Upacara itu Wakil Walikota Sabang (Nazaruddin)," kata Kasi Intel Lanal Sabang, Mayor Laut (T) Akbar, saat dihubungi detikcom dari Banda Aceh, Kamis (13/8/2015).

Menurutnya, pengibaran bendera itu berlokasi di laut Gapang Sabang. Sejumlah peserta dari berbagai klub diving rencananya akan ikut pengibaran bendera pada Senin 17 Agustus mendatang. Pengibaran tersebut akan dilaksanakan dalam suatu upacara layaknya di darat.

"Banyak peserta yang sudah mendaftar untuk ikut," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemko Sabang, Abdullah, mengatakan, Pemko Sabang hingga hari ini belum menerima jadwal kegiatan pengibaran bendera di bawah laut Sabang. Hal itu karena yang menjadi panitia pengibaran tersebut adalah prajurit Marinir TNI AL.

"Pengibaran bendera tanggal 17 Agustus tapi rundown acara kita belum dapat. Belum tahu siapa yang menjadi Irup (Inspektur upacara)," kata Abdullah saat dihubungi terpisah.

Selain pengibaran bendera bawah laut, hari ini prajurit TNI jajaran Kodam Iskandar Muda dan Pemko Sabang juga menggelar pengibaran bendera raksasa di Kilometer Nol Indonesia. Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu dipimpin oleh Walikota Sabang, Zulkifli H Adam.

"Bendera yang dikibarkan tadi pagi itu ukuran 10 x 15 meter. Bendera tersebut berhasil dikibarkan," ungkapnya.[Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini