-->








Sambut 10 Tahun MoU Helsinki, Ratusan Massa Berkonvoi

14 Agustus, 2015, 21.05 WIB Last Updated 2015-08-14T14:06:04Z
LHOKSEUMAWE - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Rakyat Pase Peduli Perdamaian (Gemar Pase) ramai-ramai beraksi konvoi menyambut sepuluh tahun damai RI-GAM.

Pantauan di lokasi, aksi tersebut dilangsungkan di beberapa titik jalan di Kota Lhokseumawe, Aceh, Jum'at (14/8), dengan mengenderai sepeda motor dan truck.

Pasukan konvoi mulai bergerak dari Gedung ACC FK Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, menuju jalan Medan-Banda Aceh, dan kemudian memasuki pusat kota melalui jalan Merdeka Barat Kota Lhokseumawe.

Kemudian memasuki Simpang Empat menuju jalan Darusalam, Simpang Pertamina, jalan Samudera, jalan Iskandar Muda, jalan Perdagangan, jalan Suka Ramai, jalan Merdeka Timur, Simpang Polantas Cunda, dan finish di Gedung ACC Fakutas Kedokteran Unimal.

Koordinator aksi, Dicky Risky mengatakan, salah tujuan dilaksanakan aksi tersebut adalah mengajak seluruh elemen untuk menjaga perdamaian dengan baik.

“Mengingatkan masyarakat dan generasi Aceh tidak akan lupa akan hari bersejarah ini. Menuntut Pemerintah Aceh untuk segera menyelesaikan semua turunan UUPA, dan mengajak Pemerintah Aceh serta komponen DPRA untuk bersatu dari tingkat atas sampai bawah demi ewujudkan Aceh yang cinta damai sejahtera dalam bingkai NKRI,” katanya.

Konvoi yang berakhir pada pukul 16.30 WIB itu berjalan dengan tertib dan aman dengan pengawalan ketat personil Polres Lhokseumawe.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini