-->








Tujuh Anak Indonesia akan Berlatih Sepakbola di MU

13 Agustus, 2015, 21.48 WIB Last Updated 2015-08-13T14:48:49Z
JAKARTA Sebanyak tujuh anak Indonesia berusia 13-15 tahun terpilih untuk menimba ilmu dan berlatih sepakbola di Manchester United Soccer School (MUSS), Manchester, Inggris. Mereka berhasil melampaui serangkaian seleksi yang panjang dan ketat yang dilakukan di pelosok Indonesia melalui sekolah sepak bola.

Ketujuh anak itu adalah Marcelius Fanmakuni asal Alor Nusa Tenggara Timur, I Kadek Dwi Kurniawan (Tabanan Bali), Pamungkas Budi Wibowo (Solo), Ayub Abdul Azis (Semarang), Ahmad Wahyudi (Tulehu, Maluku) dan Jero Pratama (Padang). Satu orang lagi adalah Robert Yawan Bedes (Merauke, Papua) yang tahun lalu gagal berangkat karena masalah administrasi.

“Anak-anak ini tergabung dari berbagai sekolah sepak bola pra-sejahtera. Mereka terpilih dari 41 anak yang diberi pembekalan soft skill berupa pemahaman budi pekerti, nilai-nilai kebangsaan dan training camp oleh pelatih dari Manchester di Bali, Maret lalu,” ujar M Zein Saleh, Marketing Manager PT Multistrada Arah Sarana (PT MASA) Tbk di Jakarta, baru-baru ini.

Dikatakan, ini adalah kali kedua dari perusahaan itu mengirimkan anak dari keluarga pra sejahtera ke Manchester United Soccer School Inggris. Mereka akan belajar dan berlatih pada 14-23 Agustus 2015 mendatang. Tahun sebelumnya ada enam anak yang terpilih, termasuk salah satunya berasal dari Bandung.

Ketujuh anak tersebut juga akan bertandang ke “Theater of Dreams” Stadion Old Trafford yang menjadi kebanggaan Manchester United di Inggris, guna menyaksikan langsung pertandingan liga Inggris antara MU yang menjamu Newcaste United.

Saat bertemu media, anak-anak itu mengaku senang dan sangat terkesan bisa terpilih sehingga berkesempatan berkunjung ke markas MU di Old Trafford.[Suaramerdeka]
Komentar

Tampilkan

Terkini