-->








DSI Aceh Selatan Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SLTA

03 Mei, 2016, 13.04 WIB Last Updated 2016-05-03T06:06:13Z

TAPAKTUAN - Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan kembali mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat Syariat Islam tingkat SLTA, dengan tema "Melalui lomba cerdas cermat syariat Islam, kita tingkatkan pemahaman pelaksanaan Syariat Islam bagi generasi muda", dipusatkan di Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Selasa (3/5/2016).

Ketua panitia Pelaksana Lomba Cerdas Cermat, drh. Asrizal Junaidi juga sebagai Kabid Dakwah dan Peribadatan, menyampaikan kepada LintasAtjeh.com, kegiatan lomba cerdas cermat berlangsung selama dua hari, dari tanggal 3 hingga 4 Mei 2016, yang diikuti utusan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Selatan.

"Adapun Ketua dewan juri lomba cerdas cermat tingkat SLTA, Dedi Sastra S.Ag,  angota Drs. Syahril Annas, dan Indra Hidayat S.Ag, M.Ag. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaksanaan syariat Islam kepada generasi muda," ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewaspadai dan mengantisipasi upaya-upaya dari pihak tertentu yang merusak generasi muda.

Lomba cerdas cermat tingkat SLTA dibuka langsung oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan Muhammad Rasyid S.Ag, MM, dalam sambutannya Kadis SI mengatakan pelaksanaan syariat Islam salah satunya di bidang lomba cerdas cermat,  dan sudah masuk fase yang ketiga yakni tingkat SLTA.

Apabila nanti salah satu regu mendapatkan juara 1, maka regu tersebut yang akan mewakili menjadi utusan dari Kabupaten Aceh Selatan ke provinsi.

"Kami berharap kepada seluruh peserta lomba cerdas cermat, cermatilah soal yang dilemparkan oleh dewan juri," ungkapnya.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini