-->








Polres Aceh Timur Antisipasi Pengibaran Bendera Bintang Bulan

03 Mei, 2016, 12.43 WIB Last Updated 2016-05-03T05:44:07Z
ACEH TIMUR - Polres Aceh Timur dan Polsek jajaran, selama 3 (tiga) hari belakangan ini bersama TNI  (Kodim, Kompi, Koramil) melaksanakan patroli secara rutin, baik siang dan malam untuk mengantisipasi pengibaran bendera Bintang Bulan di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (3/5/2016) menyampaikan, patroli ini selain untuk mengantisipasi pengibaran bendera Bintang Bulan sekaligus meminimalisir tindak kejahatan lainnya. 

"Sampai saat ini pengibaran Bendera Bintang Bulan belum ada persetujuan dari Pemerintah Pusat karena masih ada poin-poin yang sedang dibicarakan dengan Pemerintah Aceh. Jadi, kami menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur untuk tidak terlebih dahulu mengibarkan bendera Bintang Bulan terlebih sebelum ada kesepakatan oleh masing-masing pihak. Hal ini guna menciptakan kondisi dan situasi yang, aman, nyaman dan kondusif," himbau Kapolres.

Sejak Jum’at (29/4/16) pagi, hingga Senin (2/5/2016) kemarin, Polres Aceh Timur, Polsek bersama TNI (Kodim, Kompi, Koramil), melakukan patroli keliling di masing-masing wilayah. Untuk Polres patroli dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Didik Suratno dengan dibantu personil Anggota Sabhara, Anggota Kompi Senapan B dan C serta Anggota Brimob Sub Den 2 B Aramia dengan melakukan patroli di sepanjang jalan lintas Banda Aceh-Medan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Sedangkan untuk tingkat Polsek dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolsek beserta Danramil. Sasaran patroli ke tempat-tempat yang disinyalir berpotensi berkibarnya bendera Bintang Bulan. Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, tidak ada satupun bendera Bintang Bulan yang berkibar di wilayah hukum Polres Aceh Timur, terang Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya atas kepedulian dan partisipasi masyarakat yang telah berperan serta dalam menciptakan kondisi yang aman, nyaman serta kondusif.

"Situasi yang demikian kami harap terus dijaga bersama, apalagi dalam waktu dekat akan berlangsung Pemilhan Kepala daerah (Pilkada)," pungkasnya. [zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini