-->








Semangat Membara Gerindra Tumbangkan Ahok

24 Mei, 2016, 15.08 WIB Last Updated 2016-05-24T08:13:10Z
IST
JAKARTA - Cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama masih jadi yang terkuat jelang Pilgub DKI. Partai Gerindra adalah salah satu parpol yang berjuang keras melahirkan penakluk Ahok.

Gerindra punya beberapa nama kandidat cagub DKI. Namun sudah mulai mengerucut pada dua nama yakni Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin dan Sandiaga Salahudin Uno.

"Jadi Sjafrie didukung oleh beberapa partai nantinya. Pak Sandiaga juga siap menjadi wakil gubernurnya," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Abdul Ghoni saat dihubungi, Selasa (24/5/2016).

Gerindra DKI memandang Jakarta sudah pas dipimpin oleh purnawirawan jenderal. Sjafrie punya latar belakang mumpuni seperti pernah menjadi Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya) hingga menjadi Wakil Menteri Pertahanan. Kedekatannya dengan masyarakat Jakarta juga sudah terjalin sejak era reformasi.

Sementara di sisi lain, Ahok dinilai sedang ada dalam titik terlemah. Ahok sedang disorot publik lewat pembelian lahan Rumah Sakit Sumber waras hingga proyek reklamasi. Karena itu elite Gerindra meyakini duet ini mampu menaklukkan Ahok di Pilgub DKI mendatang.[Posmetro]
Komentar

Tampilkan

Terkini