-->

Media Malaysia Lansir WNI Kembali Diculik di Perairan Sabah

07 Agustus, 2016, 14.14 WIB Last Updated 2016-08-07T07:14:27Z
IST
SANDAKAN - Media Malaysia kembali melansir berita terbaru penculikan warga negara Indonesia (WNI). WNI ini diculik di wilayah perairan Malaysia. 

Seorang kapten kapal berkewarganegaraan Indonesia telah diculik sekelompok orang bersenjata pada Rabu (3/8/2016) lalu, tulis media itu Jumat (5/8/2016).

Insiden tersebut terjadi di perairan Kinabatangan, Sabah, Malaysia.

Dikatakan saat itu korban penculikan tengah berada di sebuah kapal nelayan bersama dua orang anak buah kapal lainnya.

Kapal itu kemudian disambangi sekelompok pria bersenjata yang kemudian menculik sang kapten kapal dan membawanya pergi menggunakan speed boat.

Sedangkan, dua anak buah kapal sisanya ditinggal begitu saja di kapal nelayan itu.

Keduanya kemudian melapor soal kejadian itu kepada kepolisian setempat.

Laporan yang baru diumumkan oleh kepolisian setempat Jumat itu telah menjadi bahan penyelidikan otoritas keamanan Malaysia.

"Kapal yang digunakan dua anak buah kapal itu sekarang telah berada di Pangkalan Polisi Laut Malaysia (PPM) di Sandakan untuk diinvestigasi lebih lanjut," jelas seorang sumber.

Komander Kawasan Keselamatan Khas Pantai Timur Sabah (ESSCOM) Datuk Wan Abdul Bari mengonfirmasi bahwa dirinya telah menerima laporan itu.

Namun, ia mengatakan Pemerintah Malaysia belum dapat berkomentar lebih lanjut soal itu.

Penculikan ini menyusul penculikan yang terjadi Juli lalu, ketika tiga WNI diculik di perairan Lahad Datu, Sabah, Malaysia.[Daily Express/Bernama/Tribunnews]
Komentar

Tampilkan

Terkini