-->

Modul Pelatihan USAID Prioritas Wajib Diikuti Guru di Bireuen

20 Agustus, 2016, 23.37 WIB Last Updated 2016-08-20T16:38:45Z

BIREUEN – Puluhan guru dari beberapa bidang studi tingkat SMP di Kabupaten Bireuen Kembali mengikuti pelatihan Modul II Desiminasi program USAID Prioritas. Kegiatan yang berlangsung di SMP 3 Juli itu akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Mewakili Kepala Dinas P&K Kabupaten Bireuen, M. Nasir, S.Pd, saat membuka acara lanjutan pelatihan Desiminasi Modul II tentang praktik baik di sekolah, Sabtu (20/8/2016), di SMP 3 Juli mengatakan pentingnya peningkatan kapasitas guru saat ini seiring tingkat kemajuan dan tuntutan kompentensi guru sehingga dengan harapan dapat meningkatkan tes UKG (Uji Kompetensi Guru) kedepan dan dapat meningkatkan profesionalitas diri sehingga menjadi pendidik yang menjadi harapan semua pihak.

Kemudian M. Nasir menegaskan untuk meningkatkan profesinalitas guru dalam mengemban tugas dan memiliki kemampuan dalam membangun komunikasi yang baik dengan anak didik, sesama guru serta dengan pimpinan, hal itu menjadi indikator keprofesionalitas guru.

Kata Kasie Kurikulum SMP Dinas P&K Bireuen itu juga mengharapkan kepada peserta untuk aktif dan serius dalam mengikuti pelatihan modul II USAID Prioritas ini.

“Amanah Kepala Dinas P&K Bireuen beberapa pekan yang lalu yang mewajibkan semua guru yang sudah sertifikasi untuk mengikuti semua pelatihan Modul I, II dan III USAID Prioritas,” tegasnya.

Sementara, Asmudi, M. Pd, salah seorang fasda (Fasilitator daerah) yang menjadi tim dalam memberi pelatihan kepada media mengatakan peserta selama tiga hari akan dilatih modul II tentang praktik baik. Yang didalamnya memuat pembelajaran kontekstual, koopratif dan bagaimana merancang pembelajaran efektif serta bagaimana seorang guru mampu menciptakan lingkungan kelas yang dapat mendorong siswa  belajar efektif.

Peserta pada hari ketiga yaitu hari Senin nanti akan melakukan real teaching atau praktek langsung di beberapa sekolah tentang apa yang sudah dilatih,” tutup Asmudi.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini