-->

Semarak Lomba Panjat Pinang HUT RI ke-71 di Pidie

17 Agustus, 2016, 22.24 WIB Last Updated 2016-08-17T15:25:28Z
PIDIE - Hampir setiap kecamatan di Pidie Jaya, masyarakat memperingatinya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71, dengan menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba panjat pinang yang menjadi tontonan incaran masyarakat.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini. Bahkan perlombaan panjat pinang menjadi hiburan dan memiliki makna tersendiri bagi masyarakat," ungkap Fakhrurrazi, salah satu warga Ulee Glee yang menyaksikan perlombaan panjat pinang di lapangan Sepak Bola Bandar Dua, Ulee Glee, Pidie Jaya, Rabu (17/8/2016).

Katanya, dalam memeriahkan perlombaan HUT RI kali ini di Ulee Glee beberapa perlombaan digelar, diantaranya lomba panjat pinang dan beberapa lainnya. Namun sangat disayangkan, perlombaan bernafaskan Islam dan mengarah kepada mendidik generasi Islam bahkan tidak ada dan minim.

"Sangat unik dan menghibur panjat pinang dan disana kita diajarkan bagaimana berjuang bahu membahu untuk menggapai harapan dan tidak boleh menyerah begitu saja," papar Alumnus Master Unsyiah dengan memberikan sebuah filososi perjuangan di balik lomba panjat pinang di lapangan Sepak Bola Ulee Glee.

Amatan LintasAtjeh.com, selepas upacara di beberapa Kecamatan di Pidie Jaya, berbagai perlombaan tahun ini banyak digelar untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan RI di Pijay.[Red/Helmi]
Komentar

Tampilkan

Terkini