-->

Tim Pansus 9 DPRA Temukan Proyek RKB SMAN 2 Tapaktuan Asal Jadi

04 Agustus, 2016, 23.52 WIB Last Updated 2016-08-04T16:52:48Z


ACEH SELATAN - Proyek Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tapaktuan, mendapat sorotan dari Tim Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Pasalnya, proyek yang bernilai Rp1,7 miliar yang bersumber dari dana APBA itu, sebagian kusen pintu dan jendela dengan kualitas jelek.

Wakil Ketua Tim Pansus 9 DPRA Tgk. Khalidi  saat meninjau dan melakukan pansus terhadap sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (4/08/2016), menyebutkan, bangunan bertingkat RKB SMAN 2 Tapaktuan dari hasil pantauan pihaknya, kayu kusen yang digunakan kualitasnya sangat jelek ditambah lagi tiang miring dan lantai kramik banyak yang sudah pecah.

“Masa kusen pintu dan jendela digunakan kayu yang kualitasnya sangat menghawatirkan. Bahkan sebagian dari kayu yang digunakan itu kondisinya agak lapuk dan tidak sesuai dengan spek,” ungkap Tgk. Khalidi kepada LintasAtjeh.com.

Tgk. Khalidi juga mengatakan bahwa dalam mengerjakan proyek pembangunan ruang belajar bagi generasi penerus Aceh Selatan, seharusnya rekanan mengendepankan kualitas. Sebab, kendatipun pihak rekanan mengerjakan bangunan dengan kualitas yang baik, untung yang diperoleh rekanan tetap ada. Di samping itu, pengawasan dari leading sektor terkait, yakni Dinas Pendidikan Aceh mesti melakukan pengawasan secara berkala.

“Kami minta rekanan atas nama CV.Putroe Aloh untuk mengganti seluruh kayu kusen dan kramik lantai ada yang pecah yang tidak berkualitas baik tersebut. Karena kalau tidak diganti, dalam waktu tidak lama, kusen-kusen tersebut akan rusak begitu  juga dengan kramik lantai dan itu sangat merugikan daerah terutama anak-anak kita,” sebutnya dengan nada serius.

Tim pansus 9 DPR Aceh dari pemilihan Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Sublussalam dan Aceh Singkil adalah “Ketua Pansus Syarifuddin (PKB), Tgk.Khalidi (PA),  Yunardi Natsir (NasDem), M. Saleh (Golkar), M. Tanwir Mahdi (Demokrat), Liswani (PAN), Muhibussubri (PPP), Siti Mahziah (PA), Hendri Yono (PKPI). Mereka  adalah anggota DPRA dari dapil 9.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini