-->








Menurut Mahfud MD, Ini Arti Auliya di Surat Al Maidah Ayat 51

26 Oktober, 2016, 12.06 WIB Last Updated 2016-10-26T05:06:40Z
IST
YOGYAKARTA  - Ketua Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Prof Dr Mahfud MD mengartikan kata auliyaa dalam surat Al Maidah ayat 51 adalah pemimpin. Mesti menurutnya, arti auliya itu bisa  para wali atau kawan setia, tetapi untuk auliyaa dalam surat Al Maidah ayat 51 itu artinya pemimpin.

“Menurut saya, auliyaa’ yang di surat Al Maidah ayat 51 itu artinya “Pemimpin”. Dalam ayat-ayat lain auliyaa’ bisa diartikan “para wali” atau “kawan setia”,” kata Mahfud MD..

Kata “auliya”, menurut Mahfud MD, bisa berarti pemimpin, para wali, kawan setia. “Sama dengan kata “bisa” dalam bahasa kita yang berarti “racun” atau “dapat”. Tergantung konteks,” terang Mahfud MD.

Menurut Mahfud MD, ada ayat “Alaa inna auliyaallah falaa khawfun…” Ingtlah, para wali Allah itu tak pernah takut..” Tapi auliya yang di Al Maidah artinya pemimpin.

“Maksud saya, 1 kata dapat berarti banyak, tergantung konteks. Auliya bisa berarti pemimpin, bisa berarti Wali. Wali bisa Walikota, Walimurid, Walihukum,”jelas Mahfud MD.[Suara Muhammadiyah]
Komentar

Tampilkan

Terkini