-->








Dulmusrid-Sazali Unggul di Aceh Singkil

24 Februari, 2017, 23.17 WIB Last Updated 2017-02-24T16:17:00Z
ACEH SINGKIL - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil periode 2017-2022 di Media Center KIP Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (23/02/2017).

Sebelumnya, Rabu 22 Febuari 2017, KIP Kabupaten Aceh Singkil juga telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Gubernur/Wakil Gubernur Aceh tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

Rapat pleno yang dimulai sejak pukul 10.15 hingga 23.20 WIB itu, dipimpin oleh Ketua KIP Kabupaten Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma dan didamping para Komisioner KIP Kabupaten Aceh Singkil, Syahrial Raf, Rahmi Syukur, Dody Syahputra dan Tita Rospita.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua dan anggota Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Panwaslihcam  serta PPK se-Kabupaten Aceh Singkil serta para saksi dari masing-masing pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil Priode 2017-2022.

Amatan LintasAtjeh.com, dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut turut serta mendapatkan pengamanan dari pasukan gabungan TNI dan Polri.

Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma mengatakan rapat pleno terbuka itu dilaksanakan masih sama dengan rapat pleno terbuka rekapitulasi yang telah dilakukan saat rakapitulasi perolehan suara Gubernur/Wakil Gubernur Aceh.

"Pola yang digunakan dengan membuka kotak suara yang berisikan rekapitulasi tingkat kecamatan, dengan cara membuka kotak satu persatu yang disaksikan oleh Panwaslih dan para saksi masing-masing calon," sebut Yarwin.

Sambung Yarwin, dari 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil seluruhnya telah dilaksanakan pleno rekapitulasi yang dimulai dari pagi hingga malam hari.

Adapun hasilnya, kata Yarwin, pasangan calon nomor urut 3 Dulmusrid-Sazali meraih suara terbanyak dengan 26.000 suara, disusul pasangan calon nomor urut 1 Safriadi-Sariman memperoleh 23.352 suara.

"Sedangkan pasangan calon nomor urut 2 Yakarim Munir-Roesman Hasmy memperoleh 8.675 suara. Kemudian pasangan calon nomor urut 4 memperoleh 2.454 suara," pungkasnya.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini