-->

Kasat Lantas : Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Masih Rendah

10 Maret, 2017, 17.58 WIB Last Updated 2017-03-17T13:02:51Z

ACEH SINGKIL - Meski para petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil telah melakukan Operasi Simpatik Rencong secara berkala setiap tahun, namun kesadaran masyarakat baik itu dikabupaten Aceh Singkil maupun dikota Subulussalam dalam berlalu lintas masih sangat rendah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, melalui Kasat Lantas AKP Erwin saat ditemui LintasAtjeh.com, Jumat (10/3/2017), di Polres Aceh Singkil.

"Sejauh ini kami masih menemukan pelangaran-pelangaran yang dilakukan oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat di wilayah ini,” ungkap AKP Erwin.

Menurutnya, pelaksanaan operasi Simpatik Rencong yang digelar sejak 1 Maret 2017 hingga 21 Maret 2017 mendatang ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga keselamatan bagi para  pengendara dan masyarakat lainnya dapat terjaga.

“Razia yang dilaksanakan selama ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dan sudah sepekan lebih dilaksanakannya operasi Simpatik Rencong, tapi para petugas masih banyak mendapati  masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas,” terangnya.

Sambungnya, kesadaran pengendara dalam mentaati aturan berlalu lintas merupakan faktor utama dalam rangka untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, terutama diwilayah Kerja Polres Aceh Singkil.

Dan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, lanjutnya lagi, pihaknya tidak saja menggelar razia semata-mata, akan tetapi turut serta melakukan berbagai macam kegiatan lainnya, seperti kegiatan sosialisasi baik di tingkat masyarakat maupun di tingkat sekolah, Dengan melakukan kegiatan tersebut pihaknya berharap agar para pengguna jalan atau pengendara memiliki kesadaran ketika berlalu lintas.

"Kami tidak inginkan pengendara patuh lantaran melihat petugas di jalan, namun kami ingin masyarakat juga patuh disaat tidak ada petugas dijalan raya," harap Erwin.[Jamaluddin]
Komentar

Tampilkan

Terkini