-->

Susun RKPD 2018, Pemkab Aceh Tamiang Gelar Forum SKPK

10 Maret, 2017, 12.54 WIB Last Updated 2017-03-17T13:20:01Z


ACEH TAMIANG - Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Aceh Tamiang Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Perancanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Tahun 2017, selama dua hari, Kamis dan Jum'at, tanggal 9-10 Maret 2017.

Kepala Bappeda Aceh Tamiang, Ir. Adi Darma M.Si, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Forum SKPK Tahun 2017 merupakan tindak lanjut dari hasil Musrenbang kecamatan, juga sebagai wahana antar pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari rencana program dan kegiatan SKPK Tahun 2018.

Forum SKPK Tahun 2017 membahas rancangan Renja SKPK Aceh Tamiang Tahun 2018, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD Aceh Tamiang Tahun 2018 di kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja SKPK kabupaten.

Tujuan Forum SKPK adalah:

1. Mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dengan rancangan Renja SKPK;

2. Menetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam renja SKPK;

3. Menyesuaikan prioritas Renja SKPK dengan alokasi anggaran indikatif SKPK yang tercantum dalam rancangan awal RKPD, dan;

4. Mendapatkan rincian rancangan awal Renja SKPK, khususnya yang berhubungan dengan pembangunan dari hasil diskusi Forum SKPK.

Pantauan LintasAjeh.com, selain dihadiri oleh Kepala Bappeda Aceh Tamiang Ir. Adi Darma, M.Si, pembukaan Forum SKPK 2018 turun dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnaen M.Ap, Asisten III Drs. Rianto Waris, Perwakilan DPRK Aceh Tamiang Salbiah, S.Pdi, para Kepala SKPK, para camat dan juga sejumlah aparatur pemerintahan dari unsur lainnya.

Setelah acara pembukaan Forum SKPK, kemudian dilanjutkan dengan acara sidang pleno yang memaparkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2018. Sidang pleno dibagi ke dalam 4 (empat) kelompok, yakni kelompok bidang pemerintahan pembangunan manusia I, kelompok bidang pemerintahan pembangunan manusia II, kelompok bidang perekonomian dan SDA, serta kelompok bidang infrastruktur dan kewilayahan.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini