-->








48 Prajurit Macan Leuser Ikuti Pembekalan Spesialisasi

08 Juli, 2017, 02.20 WIB Last Updated 2017-07-07T23:10:59Z
ACEH SELATAN - sebanyak 48 prajurit Macan Leuser mengikuti pembekalan spesialisasi yang dilaksanakan dari tanggal 03 sampai dengan 07 Juli 2017, di Mayonif 115 Macan Leuser DesaPadang Asahan  Kecamatan Pasie Raja Aceh Selatan.

Kegiatan pembekalan spesialisasi merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membekali para prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan  tertentu yang dibutuhkan untuk melaksanakan suatu tugas dan jabatan.  

Komandan Batalyon Infanteri 115/ML Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha, S.S, S.IP menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan paparan yang dilaksanakan oleh prajurit Macan Leuser yang baru selesai mengikuti pendidikan spesialisasi di Pusat Pendidikan Infanteri Bandung dan Rindam Iskandar Muda Mata ie Banda Aceh.

“Pengetahuan dan keterampilan yang sudah diterima oleh prajurit selama mengikuti pendidikan harus ditularkan dan sosialisasikan kepada prajurit lain disatuan baik yang sudah menduduki suatu jabatan maupun prajurit yang dikaderkan untuk menduduki jabatan tersebut,” tegas Danyonif 115/ML kepada LintasAtjeh.com, Jumat (07/07/2017).

Lebih lanjut, Danyonif 115/ML mengatakan bahwa, prajurit-prajurit yang baru selesai mengikuti pendidikan wajib memaparkan hasil pelaksanaan pendidikannya. 

"Hal ini bertujuan agar seluruh prajurit mengetahui apabila ada perubahan atau pengetahuan baru di lingkungan Angkatan Darat," terangnya. 

Sementara itu, Wakil Komandan Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser, Kapten Inf Eko Novandy Saputro menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan dibagi beberapa tempat sesuai bidangnya, ada 6 materi yang diberikan meliputi materi Bela Diri Militer, Penembak Runduk, Jasmani Militer, Peraturan Militer Dasar, Administrasi, dan fourier.

"Diharapkan agar kedepannya kegiatan seperti ini sering diadakan sehingga dapat bertukar pelajaran dan berbagi pengetahuan guna menunjang tugas pokok dari prajurit TNI AD," ujar Serda Indra selaku Koordinator Bela Diri Militer.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini