Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Idul Adha 1438 H, Kodim Aceh Selatan Sembelih Satu Ekor Sapi Qurban

Share it:
ACEH SELATAN - Arti Qurban adalah dekat, sehingga pada Hari Raya Idul Adha yang disebut juga Idul Qurban lebih menekankan  pada penyembelihan hewan. Jadi Qurban ialah menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, diberikan kepada fuqoro' wal masaakiin.

Namun semua itu dilakukan dengan rasa ikhlas dan kerendahan hati, tidak diukur pada besar kecilnya, sedikit atau banyaknya. Inilah esensi sebenarnya makna dari berqurban.

Seperti halnya yang dilakukan Kodim 0107/Asel, qurban kali ini dengan menyembelih satu ekor sapi di asrama Kodim 0107 Aceh Selatan Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (01/09/2017).

Panitia pelaksanaan qurban, Kapten Inf Raflizar menyampaikan bahwa qurban ini bersumber dari hamba Allah SWT yang merupakan anggota Kodim 0107/Asel. 

"Qurban suatu keikhlasan berbagi dari sedikit harta yang dimiliki serta menerima pahala dan manfaat di akhirat nanti," ucapnya.

Ia menambahkan, satu ekor sapi yang diqurbankan akan dibagi ke seluruh penghuni asrama Kodim 0107/Asel.

"Satu ekor sapi itu menghasilkan daging 49 kg untuk dibagikan kepada 190 orang warga asrama, sudah termasuk anak yatim dan warakawuri yang masih berdomisili di asrama," terang Kapten Raflizar.

Setelah penyembelihan sapi, seluruh warga asrama (laki-laki) secara bersama membersihkan dan membagikan daging tersebut secara merata.[Red]
Share it:

varia

Post A Comment: