-->








Batalyon Raider Karma Bhakti Siapkan Latihan Skala Besar

22 November, 2017, 20.17 WIB Last Updated 2017-11-22T13:17:35Z
ACEH TAMIANG - Satuan tempur Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti terus melakukan berbagai persiapan baik itu personel maupun materiil dan alat perlengkapan lainnya guna mengikuti latihan skala besar yang akan diselenggarakan oleh Korem 011/Lilawangsa dan diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti di Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (22/11/2017).

Komandan Batalyon (Danyon) Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis kepada LintasAtjeh.com menjelaskan, latihan skala besar yakni latihan pemantapan Raider yang akan digelar pada beberapa minggu mendatang oleh Korem 011/Lilawangsa yang merupakan program satuan dibidang oprasi.

"Latihan pemantapan Raider tersebut bertujuan untuk melatih dan mengasah kembali penguasaan teknik dan taktik pertempuran yang bersifat khusus para prajurit Raider 111 baik dengan menggunakan kendaraan taktis maupun dengan penggunaan Helikopter TNI AD Kodam Iskandar Muda," tegas Danyon.

"Dalam pelatihan ini, saya tuntut kepada prajurit Raider 111 untuk bergerak cepat, senyap dan berhasil," tambah Danyon.

Lebih lanjut Danyon mengatakan, latihan ini juga bertujuan untuk menjadi prajurit yang profesional, handal dan terlatih sejak dini. Dengan harapan, apabila sewaktu-waktu diperlukan, prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti selalu siap kapan saja diperlukan.

"Mudah-mudahan selalu siap untuk melaksanakan tugas yang diemban nantinya,” pungkas Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.[Mahfud/Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini