Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Paslon Azwir-Amran Unggul, Kantongi 46.667 Suara

Share it:
ACEH SELATAN - Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan nomor urut 2 Azwi-Amran unggul dengan jumlah 46.667 suara. Kemudian pemenang kedua paslon H.T. Sama Indra-Harmaini urut 5 dan diikuti paslon Mirwan-Zirhan nomor urut 6.

Hal itu disampaikan oleh Divisi Teknis Komisioner KIP Aceh Selatan Edi Syahputra kepada sejumlah wartawan, Rabu (04/07/2018) di Rumoh Agam, Jambo Apha, Tapaktuan.

Selain itu, terkait potensi gugatan yang ditanyakan oleh awak media, Edi Syahputra menyampaikan hal diserahkan kepada para saksi dan masing-masing calon apabila ingin menggugat.

"Apabila ingin menggugat dipersilahkan, tapi setelah rapat rekapitulasi ini selesai selama tiga hari berikutnya mareka bisa mengajukan PHPU ke MK," katanya.

Namun, sejauh ini rapat rekapitulasi yang dilaksanakan baik itu di tingkat kecamatan dan kabupaten, inya Allah tidak ada sanggahan yang signifikan untuk diajukan PHPU.

Ketidak hadirnya beberapa saksi dari pasangan calon dalam rapat pleno hari ini katanya, itu diserahkan kepada masing-masing paslon dan saksi hadir atau tidaknya itu haknya mareka,

"Walaupun mareka tidak hadir, itu tidak mengganggu mengakibatkannya batal hasil perolehan suara rekapitulasi yang sudah dilaksanakan hari ini," tandas Edi Syahputra.[FA]


Share it:

news

Post A Comment: